Kapolres Agam Instruksikan Jajarannya Untuk Memberikan Bantuan Sosial, Pasca Kenaikan Harga BBM

Kapolres Agam Instruksikan Jajarannya Untuk Memberikan Bantuan Sosial, Pasca Kenaikan Harga BBM

Agam, Sumatera barat115 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Sejak diumumkannya kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9/22) pekan lalu, harga kebutuhan pokok dipasaran juga naik, sehingga masyarakat yang berpenghasilan minim banyak menangis.

 

Untuk membantu pemulihan kondisi tersebut, Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K langsung mengambil langkah – langkah positif dengan memberikan bantuan sosial kepada supir bus, tukang ojek dan masyarakat yang kurang mampu lainnya.

 

Kali ini, Rabu (7/9/22), pihak Polres Agam memberikan bantuan sosial di berbagai lokasi, ada yang dilaksanakan dijalan Gajah Mada Lubuk Basung dan ada juga yang diantar langsung oleh personil kerumah warga yang kurang mampu.

 

Saat itu, puluhan paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, gula, indomie dan sedikit uang jajan diberikan secara langsung oleh pihak Polres Agam kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

 

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sosial yang digelar kali ini bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang tidak mampu.

 

Karena, pasca kenaikan harga BBM, harga sembako dipasaran juga naik, sehingga masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan untuk membelinya.

 

Selain itu, kata Kapolres, pihak Polres Agam juga sudah menyiapkan ratusan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sebagai pelaksana untuk membagikannya akan dilakukan oleh Personil Polres maupun Polsek jajaran.

 

“Sembako yang kita bagikan ini berasal dari sumbangsih keluarga besar Polres Agam yang kita sisihkan setiap pagi menjelang pelaksanaan apel pagi, Walaupun bantuan tersebut tidak terlalu banyak, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

 

Kedepanya, Program pemberian bantuan ini akan digelar setiap hari hingga akhir September 2022.

 

Pada kesempatan yang sama, Walinagari Geragahan Darmalion, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Agam itu, karena selain dapat menjalin hubungan silaturahmi bantuan yang diberikan juga bermanfaat bagi masyarakat apalagi dengan situasi dan kondisi ekonomi yang saat ini, dimana seluruh harga kebutuhan pokok naik, “Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut.” ucapnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *