Kalapas IIB Lubuk Basung Bersama Jajaran Laksanakan Kegiatan Keamanan, Ketertiban dan Pembersihan Senjata Api

Kalapas IIB Lubuk Basung Bersama Jajaran Laksanakan Kegiatan Keamanan, Ketertiban dan Pembersihan Senjata Api

Agam, Sumatera barat231 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Jajaran staf administrasi keamanan dan ketertiban Lapas IIB Lubuk Basung, melaksanakan kegiatan pembersihan senjata api, Senin (28/8).

 

 

Kalapas Lubuk Basung, Suroto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan sarana inventaris perlengkapan pengamanan lapas.

 

 

Dijelaskan, dengan mengecek kondisi senjata api apakah masih berfungsi dengan baik dan selalu siap pakai bila sewaktu waktu dibutuhkan, ujarnya.

 

 

“Bahwa penggunaan senjata api sebagai opsi terakhir dan diupayakan kondisi Lapas Lubuk Basung selalu dalam keadaan aman dan kondusif serta selalu dilakukan upaya preventif dari pada tindakan represif dengan selalu menyampaikan sosialisasi tentang nilai nilai kebersamaan dan menjauhi sikap intoleransi sehingga timbul perpecahan dan permusuhan, ” tegas Kalapas.

 

 

Ditambahkan Suroto, selalu mengingatkan untuk menghilangkan budaya kekerasan, saling menghargai dan menghormati Hak Asasi Manusia.

 

 

“Dengan menjalankan ajaran agama yang dianut dengan sungguh sungguh dan memanfaatkan waktu yang ada dengan terus belajar atau menambah wawasan dengan membaca buku yang tersedia di perpustakaan, ” ungkapnya.

 

 

Dilanjutkan, pada prinsipnya mereka para warga binaan pemasyarakatan (WBP) hanya dipidana, “hilang kemerdekaan bergerak saja” sedangkan hak hak yang lainnya tetap diberikan sesuai dengan prinsip Pemasyarakatan.

 

 

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumbar Haris Sukamto, tutup Kalapas.

 

 

Gito H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *