IKLA Riau Kunjungi dan Berikan Santunan Korban Kebakaran Di Pagadih

Agam, Sumatera barat506 Dilihat

 

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Seperti pemberitaan sebelumnya dimedia ini. Tentang kebakaran yang menghanguskan 3 Rumah warga di Kampuang Tangah Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh. Pada hari Senin (07/02/22). [1]

 

Kebakaran tersebut diduga karena konsleting arus pendek yang menghanguskan rumah Maiyar (53 tahun) Rubiah (56 tahun) dan Nurana (60 tahun) kesemuanya adalah bersuku Piliang kaum Datuak Rajo Pandawa.

 

Kerugian yang diakibatkan kebakaran ini ditaksir 750 juta, ungkap Wali Nagari Pagadih. Lebih lanjut Aliwar menerangkan uang kas yang ikut terbakar dirumah Rubiah lebih dari 10 juta, dirumah Nurana yang dihuni oleh Dt. Sati uang kas yang ikut ludes lebih dari 4 juta rupiah. Belum lagi hasil tani yang ikut ludes terbakar, dan juga tabungan berupa perhiasan emas. [2]

 

Hal ini pun menggugah hati Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) yang berada di Riau untuk turut serta meringankan beban dari korban kebakaran tersebut.

 

Hari ini, Rabu (23/02/22) Ketua IKLA Riau Yosrizal.ST.M.Si Sutan Makmur dan rombongan hadir langsung ke lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan dari Warga IKLA Riau, kepada para korban kebakaran ini.

 

“Semoga dengan adanya bantuan dari para perantau IKLA Riau ini dapat sedikit membantu kesusahan “dunsanak” kami di Pagadih ini,” ujar ketua IKLA Riau.

 

Saat ini warga yang terkena korban kebakaran, untuk sementara waktu tinggal di Surau. Sampai Rumah yang dibangun dengan cara gotongroyong swadaya masyarakat nagari Pagadih rampung dikerjakan, pungkas Yosrizal. (iing chaiang)

catatan:

[1]

 

[2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *