Hadiri Festival Budaya, Dandim Jayawijaya Ikut Lestarikan Budaya Lembah Baliem

TNI POLRI381 Dilihat

Wamena, Banuaminang.co.id Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., hadiri pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Ke-31 Tahun 2023, bertempat di lapangan Kampung Wosiala, Distrik Usilimo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (07/08/2023).

 

Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Ke-31 Tahun 2023 mengangkat tema “Merangkai Hati Merajut Kasih Lestarikan Budaya Itulah Jati Dirimu” dipimpin Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si.

 

Ditemui usai acara, Dandim Jayawijaya menyampaikan, sangat mendukung Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB).

 

“Ini salah satu kegiatan positif yang patut diapresiasi oleh semua pihak, sebab dengan adanya FBLB seperti ini selain melestarikan budaya yang ada ditanah papua juga dapat mengajarkan kepada para generasi muda agar tidak lupa akan jati dirinya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini terasa lebih spesial sebab digelar menjelang HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan dihadiri oleh oleh setiap perwakilan suku yang ada di Lembah Baliem Dandim berharap kebersamaan dalam festival ini akan menjalin silaturahmi dan keakraban diantara masyarakat.

 

“Kita berharap seluruh suku yang ada dapat saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di Papua Pegunungan. Kita jangan sampai terpancing provokasi, hasutan dan ajakan untuk melakukan tindak yang melanggar hukum. Untuk itu mari bersama-sama menjaga keharmonisan dan suasana kondusif yang telah tercipta selama ini,” pungkas Dandim.

 

Adapun turut hadir, Staf Ahli Birokrasi Periwisata dan Ekonomi Kreatif RI Ibu Kulinel, Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, S.H., M.H., Bupati Jayawijaya John Richard, S.I., M.Si., Sekda Provinsi Papua Pegunungan Tony M Mayor, S.Pd., Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, Ketua DPRD Jayawijaya Matias Tabuni, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Dedi Hardono, S.I.P., Ibu Pangdam XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Soelastri, Ibu Danrem 172/PWY Ny. Dyane Dorotry Aurora, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf. M. Albar, Asren Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P., M.M., Ibu Asops Ny. Natalia Setia Ningsih, Dansatgas Yonif 200/BN Letkol Inf Rakhmat Saleh Siregar, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S,IK., Danyon 756/WMS Mayor Inf Gunawan, Kajari Jayawijaya, Para Kepala OPD Provinsi Papua pegunungan serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *