Gubernur Sumbar Bersama Bupati Agam Pukul Tabuh Tanda Peresmian MTQ ke-XL Kabupaten Agam

Agam, Sumatera barat346 Dilihat

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Tabuh tandanya peresmian MTQ ke-XL tingkat Kabupaten Agam, telah dipukul, siang ini Khamis 26 Mei 2022. Dengan bismilah acara ini resmi dibuka, ucap Buya Mahyeldi.

 

“Dengan adanya MTQ ini, adalah satu bagian untuk mendorong percepatan demi percepatan dalam menghadirkan rumah Tahfiz, seperti yang dinyatakan oleh Bupati Agam tadi,” ujar gubernur Sumbar.

 

“Al-Qur’an adalah merupakan pedoman dan petunjuk yang melandasi kehidupan masyarakat di Minangkabau, sesuai dengan falfasah kita Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adaik Mamakai,” lanjut Buya Mahyeldi.

 

Semoga dengan adanya MTQ ini dapat mendorong bagaimana pengetahuan dan pengalaman masyarakat kita dengan Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah landasan kehidupan kita di Minangkabau ini. Dan mudah-mudahan MTQ ini mempercepat proses interaksi masyarakat kita dengan Al-Qur’an, harap gubernur Sumbar ini.

 

Sebelumnya bupati Agam yaitunya Andri Warman yang sering disebut AWR menyampaikan bahwa Pemda Kabupaten Agam, bersama kamenag dan MUI telah mengadakan MoU dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membaca Al-qur’an, yaitu lebih fokus untuk rumah-rumah Tahfiz.

 

“Insyaallah di tahun ini, kita rencanakan akan mengadakan lomba-lomba antar rumah Tahfiz se kabupaten Agam. Dan insyaallah pemenangnya akan kita berangkatkan ketanah suci untuk umroh,” ujar Bupati.

(iing chaiang)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *