Edwarh Dt. Manjuang Basa : Pendidikan Ibarat Lentera Untuk Masa Depan Sebagai Penerang Dalam Kegelapan – BANUAMINANG.CO.ID

 

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Menjelang habisnya tahun ajaran pendidikan semester genap, tibalah saatnya bagi sekolah untuk menggelar kegiatan perpisahan. Kegiatan ini diadakan sebagai momentum bagi siswa kelas akhir, seperti kelas 6 SD.

 

Begitupun dengan SDN 16 Simauang Kecamatan Palupuh. Hari ini Sabtu (11/06/22). SDN 16 Simauang ini mengadakan acara perpisahan dengan siswa kelas 6.

 

Sebanyak 16 orang siswa dari kelas 6 ini yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Sekolah ini dipimpin oleh Deliati, S.Pd. SD. selaku Kepala sekolah, dan At. Dt. Batuah selaku ketua komite sekolah.

 

Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, wali Nagari Nan Tujuah yaitunya Drs. Tarmizi Hakim dan juga dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Agam dari komisi IV yaitunya Edwarh S.Ag. Dt. Manjuang Basa.

 

“Pendidikan ibarat lentera untuk masa depan sebagai penerang dalam kegelapan,” ujar Dt. Manjuang Basa.

 

Selanjutnya sekretaris komisi IV DPRD Agam ini mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus dan semoga dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, serta terimakasih kepada para guru yang telah mengajar dan mendidik anak-anak.

 

Dari keenam belas siswa tersebut terdapat 4 siswa yang Hafizh Al-Qur’an satu juz. Keempat nya adalah murid perempuan. Edwarh Dt. Manjuang Basa memberikan uang tunai sebagai support dan motivasi terhadap mereka.

 

M.R.Dt Garang salah seorang tokoh masyarakat menyatakan guru yang dulunya mengajar di SDN 16 Simauang dan sekarang pindah tugas ataupun pensiun juga hadir diacara ini. Yaitunya Eltianson, Elen Aurita dan Desjumaini.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.