Bundo Kanduang IKLA Riau RGS dan IKLA Pekanbaru Dilantik dan Resmi Dikukuhkan

Pekanbaru, Riau629 Dilihat

Pekanbaru, Banuaminang.co.id ~~ Untuk pertama kalinya Bundo kanduang IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo dan Bundo Kanduang IKLA Pekanbaru di lantik dan di kukuhkan oleh ketua Dewan Bundo Kandung IKLA RGS Bundo Almainis, S.Pd.,MM didampingi Ketua Bundo Kanduang Kab Agam Bundo Hj Rosmiati dan Ketua Umum IKLA Riau Yosrizal,ST,.M.Si Sutan Makmur. Pada hari Minggu tanggal 13/03/22

 

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Bundo Kandung IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo dan Bundo Kanduang IKLA RGS Pekanbaru diharapkan dapat menyatukan Rang Luhak Agam yang ada diperantauan khusus di Provinsi Riau.

 

Ketua Dewan Bundo Kanduang IKLA Riau Rumah gadang saiyo Bundo Almainis menyampaikan kepada pengurus yg baru dilantik, untuk segera menyusun program kerja dan menghimbau pengurus untuk belajar budaya minang baik adat istiadat maupun cara mengunakan pakaian ala budaya luhak Agam.

 

Sementara itu ketua terpilih Bundo Kanduang IKLA Riau RGS Bundo Musnimar,SE. MH Siap mengemban Amanah bersama pengurus lain yg baru di kukuhkan dan di lantik. dan siap membesarkan Organisasi Bundo Kandung Rang Luhak Agam ini di Provinsi Riau.

 

Setelah pelantikan Bundo kanduang IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo dilanjutkan Pelantikan Pengurus Bundo Kandung IKLA RGS Pekanbaru, yg diketuai oleh Bundo Hj.Wilsa,SE yang kebetulan tidak hadir karena sedang mendampingi suami yang sedang dirawat di kampung, melalui telepon selular beliau siap mengemban amanah yang sudah di percayakan kepadanya.

 

Pada kesempatan ini Bundo Kanduang Kab Agam Bundo Hj.Rosmiati mengapresiasi terlaksananya temuramah, pelantikan dan pengukuhan Bundo Kanduang IKLA Riau RGS serta Bundo kanduang IKLA RGS Pekanbaru.

 

Bundo kanduang Kabupaten Agam hadir sebanyak 4 orang. Bundo Hj Rosmiati berharap dengan telah dikukuhkan dan dilantik bundo kandung IKLA Riau RGS berserta Bundo Kanduang IKLA RGS Pekanbaru, dapat menjalankan amanah yang sudah dipercayakan oleh Bundo-bundo se Provinsi Riau yg juga hadir pada saat pelantikan dan pengukuhan ini.

 

Bundo Rosmiati juga berharap jangan sampai hilang budaya kita ditelan budaya-budaya asing yang masuk ke Negara kita, ini adalah tanggung jawab bundo bundo dan tanggung jawab kita semua.

 

Disamping itu kegiatan ini juga dihadiri ketua umum IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo bapak Yosrizal.ST M.Si Sutan makmur sangat bangga terlaksanannya pelantikan dan pengukuhan pengurus Bundo Kanduang IKLA Riau RGD, dan berharap disemua Kab/Kota di Provinsi Riau ini terbentuk hendaknya perkumpulan Bundo Kanduang Rang Luhak Agam ini.

 

Bundo kanduang di setiap Kab/Kota sudah terbentuk yg nantiknya inshaAllah kita satukan dengan visi dan missi yg sama tetap dibawah payung Panji Bundo Kanduang IKLA Riau Rumah Gadang Saiyo.

 

Pelaksaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh bundo kanduang IKLA Pelalawan, Bundo Kanduang Kuatan Singinggi, Bundo Kanduang Siak Sri Indra pura, Bundo kandung Rokan hulu, Bundo Kanduang Ujung Batu, Bundo Kanduang Pangkalan Kuras, Bundo kanduang Kandis, Duri dan lain2 , dan juga dihadiri Ketua IKLA Pelalawan Ustad Kiamudin yg membawa rombangan terbanyak. Dan juga dihadiri Ketua IKLA Siak Sri Indra Pura, Ketua IKLA Pangkalan Kuras bandar Petalangan, dan perwakilan Kab/Kota lainnya Kuansing, Rohul, Bengkalis dan lain-lain pungkas ketua Panitia Bundo Musninar. (Team BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.