5 Air Terjun Langkuik Destinasi Wisata Nagari Malalak

Agam Banuaminang.co.id – Di saat liburan tahun ini disempatkan mengelilingi nagari Paladangan Malalak Selatan Kecamatan Malalak Kabupaten Agam Sumatera barat.

Dengan mengendarai sepeda Motor menuju jorong nyiur lokasi yang asri dikelilingi pemandangan yang hijau menuju Lokasi Air Terjun Langkuik Tinggi yang belum banyak masyarakat sumetera barat khususnya dan Nusantara umumnya..
Air terjun Langkuik tinggi ini terletak di kaki Gunung Singgalang, dan Tandikek Hal ini membuat kita sadar bahwa masih banyak postensi wisata alam yang ada di Nagari Malalak yang belum tergarap secara maksimal yang merupakan potensi besar bagi nagari Paladangan Malalak Selatan agar bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat sekita.. sebelum sampai di lokasi utama Air Terjun Langkuik Tinggi, akan disajikan dengan kehadiran air terjun lainnya.

.                       fhoto by Ian piliang

Dalam kawasan ini banyak sekali air terjun dengan view yang sangat menawan. Ketinggiannya berbeda-beda, namun memiliki kesamaan dalam hal keindahan.

Salah satunya Air Terjun
Semua air terjun tersebut berada dalam satu jalur dengan Air Terjun Langkuik Tinggi. Ironis jika pengunjung tidak bisa mengatakan sangat puas berkunjung ke Air Terjun Langkuik Tinggi.

Hanya dengan tiket masuk Rp. 5.000 saja, para pengunjung akan mendapatkan sajian lebih dari satu air terjun, dengan pesona yang sangat menawan Tracking menuju Air Terjun Langkuik Tinggi ini.

Jika kita amati daerah sekitar bahwa kebanyakan objek wisata alam air terjun nya banyak, Ini merupakan destinasi wisata baru yang selama ini belum ter explore oleh daerah buktinya jalan menuju kawasan ini masih belum di perhatikan pemerintah daerah.

Dengan terbukanya akses jalan raya dari Siicincin Malalak Balingka beberapa kawasan yang ada di kawasan kecamatan malalak ini mulai terbuka untuk dikunjungi wisatawan baik itu masyarakat Sumatera Barat dan Wisatawan Domestik bahkan luar Negeri.

Dengan dikunjungi oleh para wisatawan nantinya perlu percepatan pembangunan kawasan destinasi wisata ini sebagai tujuan utama yang di promosikan para pelaku usaha wisata sumetera Barat dan tentunya akan menambah keragaman objek wisata di Kabupaten Agam dan Sumatera Barat nantinya.

Ini perlu kesiapan masyarakat sekitar lokasi untuk dapat sepakat bersama dengan para tokoh masyarakat serta tugas pemerintah untuk mempasiilitasi sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan para pengunjung yang datang. Baik itu akses jalan.,sarana transportasi, akomodasi serta peranan pelaku Usaha baik itu UMKM setempat.

Dengan adanya satu visi dan misi untuk memajukan perekonomian daerah oleh para tokoh masyarakat setempat tentu ini sangat penting dalam mengembangkan kawasan Ini. hingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

5 air terjun atau langkuik dalam kawasan tersebut yang yaitu
Langkuik tinggi
Langkuik tinggi 2
Langkuik barangin
Langkuik talao
Langkuik pipie

Sumber fhoto by Ian piliang 

( Yusiano putra )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *