Pemko Bukittinggi dan BPS Canangkan Kelurahan Kubu Gulai Bancah Menuju Penilaian Nasional

Bukittinggi149 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) gelar Pencanangan dan Sosialisasi Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) Kota Bukittinggi Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Balaikota. Rabu, 18 September 2024.

 

Wali Kota Bukittinggi, diwakili oleh Ade Mulyani, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, mengapresiasi dipilihnya Kelurahan Kubu Gulai Bancah yang dicanangkan dan dibina untuk menjadi Kelurahan Cinta Statistik Kota Bukittinggi Tahun 2024 dalam program Kelurahan Cinta Statistik se-Indonesia. Kelurahan Cinta Statistik Kota Bukittinggi ini merupakan bagian dari Program Desa Cinta Statistik yang digagas oleh Badan Pusat Statistik Indonesia, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas data dan informasi di tingkat terkecil yaitu kelurahan, serta memberdayakan masyarakat kelurahan melalui pemanfaatan data.

 

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bukittinggi, Abdi Gunawan, menjelaskan, penunjukkan kelurahan cantik ini diawali dari koordinasi antara BPS dengan Diskominfo Kota Bukittinggi. Dari koordinasi tersebut terpilihlah Kelurahan Kubu Gulai Bancah sebagai Kelurahan Cantik Tahun 2024 sebagai Wakil Kota Bukittinggi untuk mengikuti pemilihan desa cantik tingkat nasional. Program Kelurahan Cantik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat desa tentang pentingnya statistik dalam perencanaan pembangunan.

 

Sumber: Pemko Bukittinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *