Akibat Hujan, Akses Jalan Terputus dan Jembatan Hampir Roboh Di Manggopoh

Agam369 Dilihat

Lubukbasung, Banuaminang.co.id Akibat hujan yang cukup deras pada hari Khamis (22/8) mengakibatkan akses jalan putus dan juga jembatan hampir putus di Padang Kuciang Dusun 1 Jorong Anak Air Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

 

Putra Poni, menyatakan kepada Banuaminang.co.id, bahwa jembatan yang hancur adalah jembatan satu-satunya akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan jalan satu-satunya penghubung untuk 4 buah rumah yang ada di sana, kalau tidak segera di atasi akan membuat kerugian bagi perekonomian masyarakat, yang mempunyai perkebunan di sana, ungkapnya. (24/8).

 

“Kalau tidak segera ditindaklanjuti, akan membuat kerugian bagi perekonomian masyarakat. Apalagi ditakutkan adanya hujan deras pada hari ini, tentunya jembatan tersebut akan putus pula, karena jembatannya dalam kondisi yang cukup parah,” lanjutnya.

 

Selaku Dusun 1 Jorong Anak Air Dadok dan Wali Jorong sudah malaporkan hal ini ke Nagari dan BPBD, tapi belum ada tanggapan sampai saat ini. Tutup kepala Dusun.

 

Banuaminang.co.id belum meminta konfirmasi kepada Pemda Agam ataupun instansi terkait. Terkait putusnya akses jalan di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung ini.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *