Equator Camp Mahasiswa Teknik Pertambangan UNP Padang Dimulai

Pasaman299 Dilihat

Pasaman, Banuaminang.co.id Bertempat di lokasi wisata Equator Bonjol Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Fakultas Teknik UNP prodi pertambangan dan prodi geologi mulai mengadakan kegiatan Equator Camp. (Tim mahasiswa UNP survei lokasi ke Bonjol (27/7/24) – Red). Kegiatan ini merupakan acara Bakti Bumi Mahasiswa 2024, “Meneliti Untuk Bumi, Mengabdi Untuk Negeri ”

 

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Pasaman, Sabar AS. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Pertambangan UNP dan jajarannya, Camat Bonjol, Ferta Daforsa dan Wali Nagari se Kecamatan Bonjol beserta Bamus serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Sebanyak 191 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 10/8/24 hingga 13/8/24. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk pengabdian masyarakat antara lain adalah:

1. Sosialisasi potensi wilayah

2. Mitigasi bencana

3. Sumber bahan galian tambang dan Geowisata.

 

Tema Equator Camp 2024 ini adalah “one day be miners and geologis “. Untuk itu BanuaMinang.co.id akan terus memberitakan kegiatan tersebut.

 

(teddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *