Tim Mahasiswa Universitas Negeri Padang Survei Lokasi ke Bonjol

OPINI dan ARTIKEL1262 Dilihat

Tim Mahasiswa Universitas Negeri Padang Survei Lokasi ke Bonjol 

 

 

Bonjol 27 Juni 2024. Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang melakukan survei lokasi ke kecamatan Bonjol. Survei lokasi dilakukan dalam acara Bakti Bumi dengan tema “Equator Camp” yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 10-13 Agustus yang diikuti oleh 200 orang peserta.

 

Acara tersebut dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat. Salah satu tema yang diangkat adalah “One day be miners and geologis”. Satu hari untuk menjadi penambang dan geologis.

 

Bonjol yang dilalui garis khatulistiwa mempunyai keunikan geologis. Dari foto diatas tampak pemandangan yang indah dari Gunung tak jadi bukit terjadi, di Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol. Tempat ini punya keunikan geologi yang dapat menjadi warisan geologi. Disamping itu tim juga mengunjungi lokasi air panas di Nagari Ganggo Mudiak, yang rencananya akan dibangun proyek Geotermal Bonjol.

 

Tim mahasiswa tersebut didampingi oleh bapak Ahmad Fadly, MT. yang juga merupakan sekretaris BP Geopark Equator Pasaman, juga sudah melakukan audiensi dengan Bupati Pasaman Sabar AS. Dalam hal ini bapak Bupati Pasaman Sabar AS sangat mendukung acara tersebut, tandasnya.

 

Semoga dengan acara tersebut membawa manfaat kemajuan ilmu pengetahuan geologi bagi masyarakat kecamatan Bonjol.

 

Penulis: Teddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *