Sekolah Tertua di Kecamatan Palupuh, Mengadakan Acara Perpisahan 

Agam232 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id Sekolah tertua di kecamatan Palupuh, yaitunya SDN 08 yang dahulunya bernama SD Tujuah Lurah Koto Rantang, dan selanjutnya bernama SD Tujuah Lurah sebelum diberikan angka numerik oleh pemerintah.

Hari ini (Rabu,22/5) mengadakan pesta perpisahan kelas 6 tahun ajaran 2023-2024.

Ucapan perpisahan dari siswa kelas 6

 

Acara perpisahan ini dihadiri oleh segenap keluarga besar dari sekolah tertua di Kecamatan Palupuh. Termasuk dari pemerintahan Nagari Nan Limo serta Pemerintahan Nagari Pasia Laweh, karena siswa dari sekolah ini adalah dari kedua masyarakat di Nagari yang ada di Kecamatan Palupuh ini.

 

Dahrial Khanafis, selaku panitia perpisahan yang juga orang tua dari murid kelas 6 ini, mengucapkan “Terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik anak-anak selama 6 tahun ini, semoga ilmu yang diajarkan bermanfaat dan dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

 

“Acara perpisahan ini, juga digabungkan dengan acara perpisahan dengan salah seorang pegawai SDN 08 yang memasuki masa pensiun, yaitunya Bapak A Yani,” sambutan kepala SDN 08 yaitunya Jonrinel, SPd.

 

Tahun ini kita melepaskan putra putri sebanyak 27 siswa, terdiri dari 14 putra dan 13 putri, lanjut Jonrinel.

 

“Selamat kepada para siswa yang telah tamat dari sekolah yang kita cintai ini, dan lanjutkan lah ke sekolah yang lebih tinggi jenjangnya yaitunya SLTP ataupun MTSN, guna mencapai cita-cita ananda.” Tutup kepsek ini.

 

Ketua Komite Sekolah SDN 08 yaitunya, Sy. Dt. Bandaro Sati dalam sambutannya menyatakan, “Tuntutlah ilmu dari ayunan hingga liang lahat, dan rendahkan lah hati serendah mutiara dilautan,” ungkapnya mengutip pepatah tua.

Tari kreasi dari kelas 1 SDN 08

 

Selanjutnya, lanjutkan lah sekolah ananda ketingkat yang lebih tinggi, guna mencapai cita-cita ananda. Tutup Dt. Bandaro Sati.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan, acara ini dimeriahkan dengan tari-tarian dan kreasi seni dari murid-murid sekolah tertua di Kecamatan Palupuh ini.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *