Peserta Bimtek UMKM Bukittinggi Agam, Kunjungi Desa Wisata Mandiri Inspiratif di Bali

Bali1929 Dilihat

Bangli, Banuaminang.co.id Para peserta Bimtek UMKM dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, yaitunya sebanyak 38 orang. Mengunjungi suatu daerah yang terkenal akan kebersihan dan wisata serta pusat kerajinan dan kuliner ini, yaitunya Desa Penglipuran. (16/5).

 

Desa wisata Penglipuran yang berada di Kabupaten Bangli adalah desa wisata mandiri inspiratif, dan telah menerima anugrah desa wisata Indonesia pada tahun 2021, yang diresmikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

Sebelumnya para peserta Bimtek dari Agam dan Bukitinggi ini juga melihat proses pembuatan keripik ayam biru yang beralamat di Jl. Sulastri gang 6 no.12 Kesiman Petilan Br Batan Buah, Denpasar Timur, yang didirikan oleh Sri Wahyuningsih di tahun 1997.

Tempat produksi Keripik Ayam Biru

 

Selain itu, juga melihat proses pembuatan roti yang di produksi oleh PT. Nusa Khayangan Asri yang lebih akrab dikenal dengan Roti Jordan. Dimana pabrik ini didirikan pada tahun 2016, yang berada di Kecamatan Sukawati, Gianyar.

 

Reni, salah satu peserta dari kota Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ismunandi Sofyan yang telah menganggarkan dana untuk acara Bimtek ke Bali ini.

 

“Semoga dengan ilmu dan pengalaman yang berharga ini, nantinya dapat dikembangkan di kota kita, Bukittinggi,” ungkap pemilik De Ratu yang bergerak dalam pembuatan roti ini.

 

Salah seorang warga dari Kabupaten Agam, yaitunya Netti Laura, juga mengatakan hal yang sama terhadap anggota DPRD dari Partai Gerindra yaitunya Ismunandi Sofyan.

 

“Terkait pembuatan keripik ayam, nantinya kita akan mencoba membuatnya dengan rinuak ataupun ikan.” Terang pemilik usaha Pulau Harapan dari Maninjau ini.

 

Berdasarkan informasi dari dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Sumbar, bahwasanya besok pagi (Jum’at, 17/5) peserta akan kembali ke Sumbar.

 

“Semoga ilmu yang didapat, dapat dikembangkan nantinya untuk kemajuan usaha dari pelaku UMKM kota Bukittinggi dan Agam.” Terang Ikhlas, salah seorang Disperindag Sumbar.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *