Peserta Bimtek Disperindag Sumbar Mempraktekan Membuat Berbagai Makanan

Agam550 Dilihat

Lubukbasung, Banuaminang.co.id Hari kedua bimtek yang diadakan oleh Disperindag Provinsi Sumbar bersama anggota DPRD provinsi Sumbar yaitunya Ismunandi Sofyan. Dimana kegiatan hari ini, Jum’at (3/5), masih dilaksanakan di Hotel Sakura Syariah Lubukbasung.

 

Hari ini para peserta dari kota Bukittinggi dan kabupaten Agam, mempraktekkan membuat Muffin Labu, Es Jelly Ball dan Dodol pisang.

 

Nampak kedua chef dari Royal Asia College yaitunya chef Riri dan chef Nofiar, memandu acara pengolahan masakan ini, di halaman Sakura Cafe.

 

Delfitria salah seorang peserta dari kota Bukittinggi menyatakan sangat terbantu akan acara bimtek yang dilaksanakan oleh Disperindag Sumbar bersama Ismunandi Sofyan ini.

 

“Dengan hadirnya kadis perindag kota Bukittinggi kemarin, semoga nantinya pemasaran olahan pangan dari pelaku UMKM di kota Bukittinggi dapat perhatian dari pemko Bukittinggi untuk pemasarannya.” Ungkap Delfitria.

 

Sementara Afdal yang juga peserta dari kabupaten Agam, juga menyampaikan hal yang sama. “Semoga nantinya produksi dari UMKM di Agam ini merambah ke tingkat Nasional maupun mancanegara.” Tutupnya.

 

Chef Riri selaku pembimbing dalam bimtek ini menyatakan, semoga dengan adanya pelatihan ini, diharapkan nantinya timbullah pengusaha-pengusaha baru di bidang kuliner di daerah Bukitinggi dan Agam.

 

“Secara bertahap, nantinya diharapkan dapat menambah ekonomi keluarga para peserta dan semoga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.” Tutupnya.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *