6 Ruas Jalan dan 2 Rumah Warga di Koto Rantang Tertimpa Longsor

Agam, Sumatera barat2754 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id Akibat curah hujan yang cukup tinggi sore hari ini (9/12) mengakibatkan banyaknya longsoran tebing yang membuat beberapa ruas jalan tertutup.

 

Setidaknya 6 ruas jalan di nagari Koto Rantang tertimpa longsoran ini, ungkap walinagari Koto Rantang Agus Parta Wijaya melalui WhatsApp kepada Banuaminang.co.id

 

Jalan tersebut adalah :

1. Jalan Alang Laweh jorong Batang Palupuh.

2. Jalan mesjid Taqwa Batang Palupuh.

3. Jalan cubadak bungkuk jorong Batang Palupuh.

4. Jalan Sitingkai Baruah Luak.

5. Jalan Tanjung Medan dan jalan Puduang Sitingkai.

6. Labuah Baru jorong Batang Palupuh.

 

“Material longsor menutupi akses jalan Kabupaten, yaitunya jalan penghubung Matur-Palupuh, sedangkan akses jalan ke mesjid Taqwa Batang Palupuh juga ditutupi oleh material longsor,” ungkap walinagari.

 

Sedangkan akses jalan Nagari di Jalan Lubuak Layang Sitingkai Jorong Sitingkai juga tertutupi material longsor, lanjutnya.

 

Akibat longsor ini juga menghantam dua rumah warga yaitunya rumah Erizon (58) Kondisi rumah, dinding kamar roboh. Dan rumah Asmita (57), dimana keduanya beralamat di jorong Batang Palupuh.

 

“Untuk sementara, dampak kerugian belum bisa diperkirakan, dikarenakan banyaknya sawah masyarakat yang juga tertimpa tanah longsor. Jalan menuju ke jorong Sitingkai lumpuh total, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda dua, dan saat ini listrik mati di Sitingkai” Tutup Parta Wijaya.

 

(iing chaiang)

Sumber foto : Agus Parta W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *