SMKN 2 Lubuk Basung Melaksanakan Job Fair And Enterpreneurship Expo

SMKN 2 Lubuk Basung Melaksanakan Job Fair And Enterpreneurship Expo

Agam, Sumatera barat3353 Dilihat

Lubuk Basung, Banuaminang.co.id SMKN 2 Lubuk Basung melaksanakan Job Fair dan Enterpreneurship Expo selama 2 hari mulai tanggal 27-28 November 2023, acara ini dilaksanakan di lapangan sekolah SMKN 2 Lubuk Basung.

 

Acara Jop Fair dan Enterpreneurship Expo di buka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Drh. Erinaldi, MM, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan kemasyarakatan dan SDM.

 

Elson Chandra Putra S, Pd selaku kepala sekolah menyatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menyerap tenaga kerja khususnya di SMKN 2 Lubuk Basung dan membantu program dari gubernur Sumbar untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di Agam, terangnya. (27/11)

 

“Kegiatan dalam Jop Fair dan Enterpreneurship Expo yaitunya untuk mempertemukan pihak industri dengan pencari kerja, dan diharapkan nantinya lulusan dari sekolah ini dapat bekerja sesuai dengan bakat dan keinginannya,” lanjut kepsek.

 

Setidaknya ada sebanyak 19 perusahaan yang hadir di acara ini, dan stand ekspo menampilkan berbagai produk dari berbagai jurusan di sekolah SMK Negeri 2 Lubuk Basung yang telah terakreditasi A ini.

 

Drh. Erinaldi staf Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM menyatakan dengan adanya acara ini akan membuka cakrawala terhadap siswa apakah akan bekerja atau berwirausaha (membuka lapangan usaha/red).

 

“Disini menampakkan bahwa sekolah SMKN 2 Lubuk Basung ini memang memiliki link dengan berbagai perusahaan baik itu BUMN ataupun swasta.” Tutupnya.

 

Gito H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *