Yayasan Kubang Putiah Peduli Menyalurkan Beasiswa kepada 82 Mahasiswa Berpartisipasi dan Kurang Mampu

Agam, Nasional1130 Dilihat

AGAM -Banuaminang.co.id-Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu kab Agam Minggu, (26/2/2023)
Yayasan Kubang Putiah Peduli yang sudah berbadan hukum dengan Nomor AHU-0020651.AH.01.04.Tahun 2021 menyalurkan beasiswa untuk Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di Masjid Raya Kubang Putiah.

Dalam pidatonya Siswandi Datuak Maleka Ketua Yayasan Kubang Putiah Peduli menyatakan, bahwa program Yayasan Kubang Putiah Peduli ini terwujud tak luput dari support luar biasa dan peran Donatur Perantauan Kubang Putiah yang ada. Penyerahan beasiswa ini zakat para perantau Nagari Kubang Putih, dan amanah yang harus kami bagikan dari hasil rapat pengurus yang tidak bisa di intervensi oleh pihak di luar pengurus dan untuk semua pelaporan keuangan yayasan akan di pulikasikan di mading halaman mesjid tutupnya.

Beasiswa Yayasan Kubang Putiah Peduli ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, pada kesempatan ini merupakan periode ke V dalam penyaluran beasiswa. Dimana pada periode ke V ini disalurkan kepada 82 orang Mahasiswa/i dengan kriteria nilai IP ( Indek Prestasi ) 3.2 mendapatkan Beasiswa Rp.1.000.000,- sebanyak 30 orang dan yang mendapatkan IP 3.5 ke atas mendapatkan Beasiswa Rp.1.500.000 sebanyak 52 orang.

Menurut M.Ade Syahrial selaku Sekretaris dari Yayasan Kubang Putih Peduli beasiswa ini dibagikan kepada mahasiswa/i yang berprestasi dan memiliki SKTM dari Nagari, adapun warga asli Kubang Putih tetapi memiliki KTP di luar Nagari Kubang Putih tidak menerima beasiswa ini karena tidak sesuai dengan nama Yayasan Kubang Putih Peduli sesuai dengan AD ART. Walaupun ada Mahasiswa/i ini mencukupi syarat untuk penerimaan beasiswa ini, tetapi tidak ada mengikuti kegiatan Nagari seperti adanya gotong royong, kegiatan Ramadhan, dan lainnya, tidak dapat menerima beasiswa ini karena kurangnya kepedulian terhadap nagari tutur Ade

M.Ade Syahrial juga menjelaskan, sebelum ini beasiswa diberikan kepada anak pesantren yang diambil 2 orang per jorong, dari 14 jorong dengan total 28 orang, dari kotak infak dan shadaqah sebanyak Rp. 500.000,- per orang tutupnya (tim banua )

OPEN DONASI :YAYASAN KUBANG PUTIAH PEDULI No rekening : 0202.0207.00608 Kontak person : 085263326100 (Siswandi Datuak Maleka )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *