Terkait SK, Ada Apakah Sebenarnya di SMA N 1 Lubuk Basung?

Agam, Sumatera barat2289 Dilihat

Lubuk Basung, Banuaminang.co.id Seperti pemberitaan sebelumnya di portal berita Banuaminang.co.id tentang guru pembina OSIS SMAN 1 Lubuk Basung. Dimana sekolah ini telah terakreditasi A (unggul/red) yang beralamat di jl. Lindung Bulan Pasar Usang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam.

 

Nurzila Suhada, S.Pd yang mana merupakan wakil ketua pembina OSIS baik dalam SK bernomor 422/1087/SMAN.01.LBS/TAS-2022 bertanggal 18 Oktober 2022 ataupun pada SK yang bernomor 422/327/SMAN.01.LBS/TAS-2023 ditandatangani pada tanggal 27 Februari 2023. Kedua SK ini ditandatangani oleh kepala sekolah Hilda Sridewita, S.E, M.Pd.E.

 

“SK yang diterbitkan pemberitaannya oleh Banuaminang.co.id itu adalah SK yang belum direvisi, karena ada perubahan struktur kepengurusan dalam organisasi, yaitunya Maizi Aprieldi, SE di SK sebelumnya diganti oleh Andri Saputra, S.Pd,” ungkap Nurzila Suhada kepada Banuaminang.co.id hari Senin (17/7) dikediamannya di Lubuk Basung.

 

Selanjutnya mengenai islah atau perdamaian antara pengurus OSIS yang dilantik oleh Kepsek Hilda Sridewita dengan pengurus OSIS yang baru (yang di SK kan/red) oleh Kepsek yang baru yaitunya Mustafa Kamil, belum pernah terjadi. Beber Suhada.

 

Dua buah SK yang ditandatangani oleh kepsek yang lama Hilda Sridewita

Del Asman, S.Pd selaku ketua OSIS dimasa kepemimpinan Hilda Sridewita yang sekarang telah berpindah ke SMA N 3 Lubuk Basung, saat dihubungi Banuaminang.co.id melalu telepon selular hari Selasa (18/7), mengatakan terkait SK memang ada pergantian pengurus, hingga diterbitkan SK yang baru, terangnya.

 

“Terkait islah atau perdamaian antara pengurus lama dengan yang baru, itu tidak ada, yang dipanggil oleh kepala sekolah (Mustafa Kamil/red) adalah pak Philip (Mardelis/red), menurut pak Philip katanya pak Mus meminta maaf,” tegas ketua OSIS ini.

 

“Sebulan sebelumnya, memang saya sudah mengundurkan diri kepada kepsek (Mustafa Kamil/red) dari pengurus OSIS secara lisan, karena usia saya yang sudah tidak memungkinkan lagi,” terangnya.

 

Jadi yang dipanggil pak Mustafa adalah pak Philip, tegasnya kembali sebelum menutup pembicaraan melalui telepon selular ini.

 

Mardelis, S.Pd yang lebih dikenal dengan sebutan pak Philip ini saat dijumpai di Muko-Muko Danau Maninjau pada hari Selasa (18/7) menyatakan islah belum ada, dan belum pernah dilakukan ujarnya.

 

“Secara pribadi, saya memang dipanggil kepsek, tapi pembicaraan mengenai islah tidak ada. Cuma perkataan pak Mus, kalau ambo ado salah ambo mintak maaf itu kata pak Mus,” ungkap philip.

 

Selaku umat islam saling memaafkan adalah dianjurkan dalam agama, dalam adat pun disampaikan maaf gadang harago, rila gadang faedah. Tapi permasalahan SK belum ada penyelesaiannya, terang Mardelis.

 

“Masalah SK, saya tidak ada masalah. Tapi….caranya itu yang tidak enak. Karena pengangkatan pengurus baru, tampa ada kejelasan dengan kami sebagai pengurus lama yang sah,” dengan nada yang agak serak menahan emosi.

Surat pengunduran diri pengurus sebelumnya yang saat ini diangkat kembali oleh Mustafa Kamil

 

“Lebih lucunya lagi, orang yang mengundurkan diri karena tidak sanggup. Pengundurandirinya pun tertulis, diangkat kembali dimasa kepsek Mustafa Kamil. Sedangkan pak Del Asman secara lisan mengundurkan diri didengarkan oleh beliau kepsek ini. Disini pelu ada pertanyaan ada apa?.” Tutup philip.

 

Sementara Mustafa Kamil selaku kepala sekolah saat dimintai keterangannya melalui telepon selular dihari yang sama (18/7) menyatakan, “ini yang didapat di arsip dikantor (maksudnya SK tertanggal 18 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Hilda Sridewita/red)” terangnya.

 

“Ditukarnya kembali tandatangannya,? Nomornya bagaimana,? Dan lagian tidak ada disekolah membahas masalah (tentang pengurus OSIS/red) lagi,” tanya dan penegasan dari kepsek ini.

 

Berarti ada dua SK dikeluarkan oleh kepala sekolah tersebut, jadi mana yang betul, lanjut Mustafa.

“Akan dicocokkan dulu dikantor, yang jelas kepsek bisa menilai kembali, dan akan saya tengok kembali keaslian surat tersebut,” tutupnya melalui telepon selular.

 

Selanjutnya kiriman pesan pendek di WhatsApp Banuaminang.co.id kepsek ini menuliskan Tahun pelajaran 2022/2023 artinya juli 2022 sampai juni 2023.

 

Nampaknya kepala sekolah Mustafa Kamil ini penuh kehati-hatian dan teliti menurut pimpred Banuaminang.co.id padahal sebelumnya kalau ditelisik pada surat keputusan kepala sekolah SMA Negari 1 Lubuk Basung yang diterima oleh redaksi Banuaminang.co.id terdapat poin-poin :

Nama-nama pembina osis dari masing-masing Surat Keputusan

 

1. SK tertanggal 18 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Hilda Sridewita. 

 

A).Diberikan langsung oleh Mustafa Kamil kepada Banuaminang.co.id (Khamis, 13/07).

B). Kertas ini berjumlah 5 lembar.

C). SK ini (yang diterima Banuaminang.co.id) tidak ada berstempel.

D). Pada poin ke 4 tentang menetapkan tertulis dan akan dilakukan perbaikan dikemudian hari apabila ternyata terdapat kekeliruan.

E). Lampiran I nama-nama pengurus adalah Del Asman, Nurzila Suhada, Doni Praditiya, Benni Syahputra, Maizi Aprieldi dan Mardenis

 

2. SK tertanggal 27 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Hilda Sridewita. 

 

A).Diberikan langsung oleh Nurzila Suhada kepada Banuaminang.co.id (Senin,17/07).

B). Kertas ini berjumlah 5 lembar.

C). SK ini (yang diterima Banuaminang.co.id) ada berstempel.

D). Pada poin ke 4 tentang menetapkan tertulis dan akan dilakukan perbaikan dikemudian hari apabila ternyata terdapat kekeliruan.

E). Lampiran I nama-nama pengurus adalah Del Asman, Nurzila Suhada, Doni Praditiya, Benni Syahputra, Andri Saputra dan Mardenis

 

3. SK tertanggal 16 Juni 202 yang ditandatangani oleh Muhammad Mustafa Kamil 

 

A).Diberikan langsung oleh Mustafa Kamil kepada Banuaminang.co.id (Khamis, 13/07).

B). Kertas ini berjumlah 2 lembar.

C). SK ini (yang diterima Banuaminang.co.id) ada berstempel.

D). Pada poin ke 4 tentang menetapkan tertulis dan akan dilakukan perbaikan dikemudian hari apabila ternyata terdapat kekeliruan.

E). Lampiran I nama-nama pengurus adalah Nifnawartis, Yandri Satria Asmi, Rhobet Andriwardana, Doni Praditiya, Rezi Afritama dan Stevanny.

 

Padahal sebelumnya ada nama-nama pengurus pembina OSIS ini yang telah mengundurkan diri seperti Nifnawartis, Yandri Satria Asmi, Rezi Afritama yang mengundurkan diri pada tanggal 23 Juli 2022. Kok kembali diangkat.?

 

Dalam hal ini Banuaminang.co.id akan menghubungi kembali orang-orang ataupun dinas yang berkaitan dengan pemberitaan ini.

 

(iing chaiang)

 

Referensi berita terkait :

 

 

 

 

 

https:/

/banuaminang.co.id/mustafa-kamil-pembina-osis-sman-1-lubukbasung-sudah-islah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *