Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Bantu Pemakaman Anak Bayi di Amungi, Papua

Papua335 Dilihat

Ilaga, Banuaminang.co.id Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada keluarga yang berduka akibat meninggalnya seorang anak kecil, Naison, yang berusia kurang lebih 2 tahun. Anak tersebut meninggal akibat kejang-kejang demam di kampung Amungi, Distrik Ilaga Utara, Kab.Puncak, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Selasa (8/8 /2023)

 

Orang Tua dari Naison adalah Mama Velince dan Bapak Penus Labene. Kabar duka ini mengundang simpati dan kepedulian dari berbagai pihak di masyarakat, begitu juga Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang tidak begitu jauh dari Kampung Amungi.

 

Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi tidak hanya melayat keluarga yang berduka, tetapi juga memberikan dukungan penuh dalam proses pemakaman anak yang meninggal tersebut. Anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi turut serta dalam Penggalian Kuburan, Penguburan sampai selesai dan memberikan bantuan berupa beras, mie, gula, kopi, dan teh manis kepada keluarga yang tengah mengalami kedukaan.

 

Letda Inf Yusuf Komandan Pos Mayuberi, mengatakan, “Kami berada di sini untuk mendukung dan membantu masyarakat yang tengah mengalami musibah. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban keluarga yang berduka dan memberikan sedikit kehangatan di tengah kesedihan.”

 

Dansatagas Mobile Raider 300 Siliwangi mendambahkan bahwa tindakan positif yang dilakukan oleh Pos Mayuberi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama warga. ini pula sejalan dengan Perintah Harian Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E M.M, yang Ke-5 yaitu “TNI AD harus hadir ditengah-tengah Kesulitan Masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

 

“Hal ini sejalan dengan Arahan Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bahwa setiap Prajurit Siliwangi dimanapun bertugas harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan menjadi solusi sesuai dengan kemampuannya”. Ujar Dansatgas.

 

Sumber : Yonif Raider 300/Bjw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *