Pangdam I/BB Terima Brevet Kehormatan Penembak Meriam (The Gunner) Armed TNI AD

Sumut, TNI POLRI88 Dilihat

Simalungun, Banuaminang.co.id Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin S.E., M.Si, menerima brevet kehormatan penembak meriam pada acara puncak latihan Latbakjatratnis Yonarmed 2/KS di Daerah latihan Tanjung Dolok, Kab Simalungun, Jumat (14/7/2023).

 

Dalam kesempatan ini, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa profesionalisme prajurit harus terus di pelihara dalam ilmu kecabangan setiap prajurit , khususnya Batalyon Armed 2/Kilap Sumagan masih terjaga dan harus tetap dipelihara.

 

Sebelum penyematan brevet kehormatan, Pangdam I/BB terlebih dulu menerima penjelasan tentang tugas masing-masing pelayan meriam dan melaksanakan penembakan meriam.

 

Selanjutnya Pemberian brevet kehormatan dari Danpussenarmed yang dalam pelaksanaanya penyematan brevet diwakilkan oleh Danyonarmed 2/KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo S.E.M.M.

 

Usai penyematan brevet, Pangdam menyaksikan latihan dengan melakukan penembakan Meriam yang dimiliki oleh Batalyon Armed 2/Kilap Sumagan Yaitu Meriam Howitzer 105 mm M2A1 USA.

 

Di kesempatan yang sama Danyonarmed 2/KS juga menyampaikan Dalam melaksanakan latihan menembak senjata berat ini sudah dilaksanakan sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ucapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Dandim 0207/Simalungun, dan Para Perwira Kodam I/BB.

(iing chaiang)

Sumber : Humas Pangdam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *