Padang Dilanda Banjir, TPU di Subarang Padang Terkena Longsor

Padang, Sumatera barat1196 Dilihat

Padang, Banuaminang.co.id Tingginya intensitas hujan sejak sore kemarin (Khamis, 13/7/red) membuat beberapa titik di kota Padang terendam banjir. Berdasarkan informasi yang diperoleh Banuaminang.co.id Banda jambu dan Maransi di Parak jambu, sungainya meluap.

 

Selain banjir, tanah longsor juga menimpa daerah bukit gado-gado, seberang Padang dan jalan menuju Teluk Bayur.

 

Lebih tragisnya lagi, TPU kumpulan Koto Anau di Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, mengalami longsor yang cukup memprihatinkan, karena beberapa kuburan juga ikut terbawa longsor kebawah, ujar Melisya salah seorang warga Padang Selatan kepada Banuaminang.co.id melalui WhatsApp (Jum’at, 14/7).

Foto diambil malam hari oleh Melisya

 

“Tempat pemakaman kaum kita di Jembatan Babuai Mato Aia, Alhamdulillah tidak terjadi longsor, pak. Cuma kemarin (sampai pagi/red) banjir sudah setinggi lutut lebih didalam rumah,” ungkap Melisya.

 

“Saat ini kita bersih-bersih rumah, karena sisa-sisa kotoran bekas banjir masih ada dan membekas didinding.” Tutup Melisya.

 

Kota Padang, saat ini boleh dibilang merata terkena banjir, Kecamatan Padang Selatan, Padang Barat, Nanggalo, Koto Tangah itu sudah banjir ungkap Reni, “dan yang lebih parah adalah di Tunggua Hitam yang mana kabarnya air banjir hampir dua meter.” Terang Reni.

 

(iing chaiang)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *