Meriahnya Pawai Ta’aruf Khatam Al-qur’an MDTA Nagari Padang Lua

Agam, Nasional1196 Dilihat

Agam – Banuaminang.co.id
MDTA Nagari Padang lua Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam mengadakan Khatam Al-quran pada tanggal 13- 15 juli 2022 dan mengadakan pawai ta’aruf pada tgl 17 juli 2022 yang bertemakan “Kita Persiapkan Generasi Qur’ani ,Generasi Cerdas yang Berlandaskan Kalamullah “
Pada pembukaan pawai ta’aruf pukul 08:00 wib di buka oleh Camat Banuhampu Susi Karmila Sh, Pemerintahan Nagari dan seluruh lembaga nagari padang lua.
Yang sebelumnya pawai ta’aruf akan di buka oleh Bupati Agam Andriwarman (awr) yang tidak bisa hadir mungkin karena beliau berhalangan dan masyarakat Padang Lua pun berharap Bupati Agam untuk bisa hadir pada acara penutupan khatam al-qur’an MDTA Nagari Padang Lua.

Kepala sekolah MDTA sekaligus sebagai ketua khatam al-qur’an Nagari Padang Lua Roni trianto menyatakan sebanyak 140 peserta Khatam Al-Qur’an 70 putra dan 70 putri telah melaksanakan Khatam dan mengadakan pawai Ta’aruf pada hari minggu 17 juli 2022.
Dalam pawai tersebut yang menempuh jarak sekitar 7 km dan 8 kali persinggahan pada setiap Mesjid dan Mushalla di 2 kenagarian Ladang Laweh dan Taluak IV Suku. Dan tidak lupa atas nama panitia pelaksana Khatam Al-qur’an Nagari Padang Lua mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang telah di sediakan.

Pawai tersebut juga di meriah oleh Marching Band anak Nagari Padang Lua (MB IPP CORPS).
MB IPP CORPS Adalah Marching Band terbaik di kabupaten Agam yang telah banyak menuai prestasi di berbagai perlombaan tingkat Nasional.
Tambua Tansa anak Nagari Padang Lua yg berada di Jorong Salimpariak kenagarian Padang Lua juga ikut serta dalam memeriahkan acara pawai tersebut.

Pada akhir acara pawai tidak lupa menampilkan atraksi tambua tansa dan penampilan Marching Band (MB IPP CORPS) yang sangat menghibur dan memukau masyarakat.


Juga dilanjutkan makan bersama ( makan bajamba nan basepoh )
Pembagian hadiah dan penutupan acara Khatam Al-qur’an oleh Walinagari Padang Lua Edison dan di hadiri semua Lembaga Nagari Padang Lua karena yang di tunggu- tunggu tidak juga hadir Bupati Agam (AWR) dalam penutupan acara tersebut.(ar)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *