Media Online Satuju.com Kirimkan Redakturnya Ikut Pelatihan Jurnalistik

Riau185 Dilihat

Bengkalis, Banuaminang.co.id Dalam rangka meningkatkan sumberdaya wartawan dalam ilmu jurnalistik, direktur PT. Robih Rahsyawal Bersaudara, publisher website berita Satuju.com mengirim redakturnya Catur Setiawan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik yang di taja oleh Pekanbaru Jurnalis Center (PJC), pada sabtu mendatang, tanggal 16 September 2023 di Hotel Fave Pekanbaru.

 

“Pelatihan yang di taja oleh PJC ini sangat penting untuk di ikuti, karena materi yang diajarkan berorientasi kepada sertifikasi kompetensi wartawan,” ujar direktur PT Robih Rahsyawal Bersaudara, bung Romi.

 

Romi menegaskan, sebagai seorang jurnalis, wajib meningkatkan kapasitas keilmuan jurnalistik yang terus berkembang seiring perkembangan zaman.

 

“Terlebih lagi materi yang di ajarkan di PJC ini, selain teori, juga di barengi dengan praktik, jadi sangat bagus untuk diikuti oleh wartawan pemula,” kata dia.

 

Begitu juga dengan para mentornya, sambung romi, adalah wartawan profesional yang telah Malang melintang di dunia jurnalistik.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, direktur PJC Wahyudi El Panggabean adalah wartawan investigasi yang pernah berkiprah di majalah Forum Keadilan, yang mana pada waktu itu, Karni Ilyas sebagai pemimpin Redaksinya,” Imbuh Romi.

 

Pada pelatihan ini akan di ajarkan berbagai teknik jurnalistik, mulai dari cara menulis berita, teknik wawancara, teknik menghadapi narasumber dan lainnya. Peserta juga akan dibekali tentang delik pers, agar para wartawan terhindar dari ancaman pemidanaan.

 

“Berangkat dari itu, saya merasa penting untuk mengirim redaktur, dengan harapan satuju.com lebih berkembang lagi, karena telah diisi oleh personil yang memiliki kompetensi di bidangnya,” tutup Romi.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PT. Ayu Romi Azka, pengelola website berita Pjsriau.com. Rodiatusoleha mengatakan, bahwa sangat penting mengirim wartawan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik ini.

 

“Agar kedepannya, perusahaan yang kami kelola ini menjadi lebih profesional lagi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *