Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Sean Gelael Raih Podium Juara Ketiga FIA World Endurance Championship di Jepang

Jakarta175 Dilihat

Jakarta, Banuaminang.co.id Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan Sean Gelael bersama rekan setimnya Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg dari WRT 31. Sean berhasil meraih podium ke-3 dalam kejuaraan FIA World Endurance Championship (FIA WEC) 2023 putaran keenam, 6 Hours of Fuji Speedway, Jepang, pada Minggu (10/9/23).

 

Selain mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mempersembahkan kemenangan buat Indonesia, Sean juga secara khusus mempersembahkan kemenangan ini sebagai kado untuk ulang tahun ke-61 Bamsoet.

 

“Kiprahnya Sean di FIA WEC kembali menunjukan hasil maksimal. Kembali on the track. Mudah-mudahan setelah kemenangan ini, Sean bisa kembali mempersembahkan kemenangan lainnya untuk Indonesia,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (11/9/23).

 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Sean mengawali balapan 6 Hours of Fuji Speedway, Jepang, sebagai starting driver. Seperti biasa, Sean selalu melakukan start dengan bagus. Dari posisi ke-7, melesat ke posisi 3. Posisi itu bertahan hingga semua tim di kelas LMP2 melakukan pit stop pertama mereka.

 

“Sean kemudian digantikan rekan setimnya, Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg. Balapan akhirnya dimenangkan WRT 41, lalu United Autosports 22, dan disusul WRT 31. Kemenangan ini menjadi podium pertama Sean dan tim WRT 31 di musim 2023, setelah pada lima balapan sebelumnya belum berhasil finish di tiga besar,” jelas Bamsoet.

 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, putaran ketujuh atau terakhir FIA WEC 2023 akan digelar di Bahrain pada 2-4 November. Race akan disiarkan langsung oleh kanal Youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com hasil kerja sama dengan KFC, Pertamax, Pertamax Turbo, MyPertamina, dan BNI.

 

“Mari doakan dan dukung kiprah Sean dalam ajang bergengsi FIA WEC. Semoga ia bisa menutup tahun ini dengan kembali meraih kemenangan,” pungkas Bamsoet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *