Erick Thohir Apresiasi BP2MI, atas pengukuhan Kawan dan Perwira PMI

Jawa barat181 Dilihat

Bandung, Banuaminang.co.id Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pengukuhan Komunitas Relawan Pekerja Mihran Indonesia (Kawan PMI) dan Perkumpulan Wirausaha Pekerja (Perwira) PMI, di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 22/07/2023.

 

Erick Thorir beri apresiasi kepada Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, atas pembentukan PMI dan Perwira PMI sebagai media perlindungan dan konseling bagi pekerja migran indonesia.

 

“Saya rasa terobosan yang dilakulan Pak Benny luar biasa membentuk Kawan PMI dan Perwira. Artinya, Pak Benny sudah menyiapkan landasan fondasi yang bisa kembali menjaga pekerja migran kita, tidak hanya sebelum ke luar negeri, jangan sampai ada yang ilegal,” unkapnya.

 

Erick Thohir menyatakan, kehadiran Kawan dan Perwira PMI akan membantu pemerintah dalam kerja-kerja sinergis. Dirinya dan Kepala BP2MI memiliki dua kesamaan sebagai pejabat publik yang konsisten bekerja untuk masyarakat.

 

“Saya perlu sampaikan bahwa saya, kemudian Pak Benny memiliki kesamaan yakni sama-sama sebagai pembantu Presiden Jokowi. Kedua, kesadaran kita untuk menyadari dan menerima amanah yang diberikan pimpinan benar-benar kita laksanakan. Bukan untuk mengurus kemewahan atau kesenangan diri sendiri,” harapnya.

 

Menteri BUMN berharap, Kawan dan Perwira PMI dapat mengemban amanah dan bekerja demi kemandirian ekonomi PMI bersama keluarganya.

 

“Selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya Kawan dengan Perwira PMI. Ini lah peluang dan keberpihakan pemerintah untuk mengajak masyarakat terlibat dalam melindungi pekerja migran Indonesia secara menyeluruh. Pak Benny sudah harus naik pangkat, harus melanjutkan,” ujar Erick.

(RomoKefas)

Editor : iing chaiang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *