Dibawah Kepemimpinan Hilda Sridewita SMA Negeri 3 Lubuk Basung Menuju Digitalisasi

Agam, Sumatera barat1507 Dilihat

Lubuk Basung, Banuaminang.co.id SMA Negeri 3 Lubuk Basung yang telah terakreditasi A beralamat di jalan lintas Mangopoh-Pasaman Simpang Sago.

 

Hari Selasa (18/7) pimpinan redaksi Banua Minang Group mendatangi sekolah unggul ini untuk bersilahturahmi dengan kepala sekolah dan jajarannya.

 

“Saya datang dan diterima di SMA Negeri 3 ini, pada tanggal 28 April 2023 (bulan puasa/red), sebelumnya saya menjadi kepala sekolah di SMA N 1 Lubuk Basung,” ujar Hilda Sridewita S.E, M.Pd.E.

 

Foto kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, wakepsek dan Pimpinan Redaksi Banuaminang.co.id

Tahun ajaran 2023-2024 ini, sekolah ini menerima siswa baru sebanyak 126 siswa, ditahun sebelumnya sebanyak 81 siswa. Jadi ada peningkatan dari tahun sebelumnya, sebanyak 45 orang, terang kepsek jebolan ekonomi UNAND ini.

 

“Ditahun ajaran kemarin (2022/2023) Alhamdulillah kita boleh dibilang berbangga karena 31 siswa dari 40 orang siswa lulus terbaik di jalur PMDK, semoga hal ini terus meningkat ditahun berikutnya,” harap Hilda.

 

“Saat ini kita memiliki siswa sebanyak 328 siswa, yaitunya 126 kelas 1, 81 orang kelas 2 dan sebanyak 121 orang untuk kelas 3.” Tutup Hilda.

 

Wakil kepala sekolah Rahman menerangkan bahwa ruang belajar juga sudah ditambah, dari 11 ruangan menjadi 12 ruang belajar, ungkapnya.

 

“Sekolah ini memiliki ekstrakurikuler berupa Tahfiz, Pramuka, paskibra, korsit (drum band/red), basket, futsal, bulu tangkis, karate, pencak silat, English club, seni, pks (patroli keamanan sekolah/red), media kampus, prokes dan ekskul bimtek masuk Polri-TNI,” terang wakepsek yang sering di panggil Buya Rahman ini.

Foto tulisan nama sekolah SMAN 3 Lubuk Basung di dinding pagar sekolah

 

Alhamdulilah dizaman kepemimpinan kepala sekolah yang baru ini (Hilda Sridewita/red), sekolah kita ini telah memiliki website dan digitalisasi. Tutup rahman yang juga dalah seorang tim penilai kurikulum sekolah se sumbar ini.

 

 

(iing chaiang)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *