Truk Tronton Rem Blong Di Fly Over Aur Kuning Bukittinggi

Truk Tronton Rem Blong Di Fly Over Aur Kuning

Bukittinggi1255 Dilihat

Bukittinggi,Banuaminang.co.id Sabtu (24/08/2024) telah terjadi kecelakaan tunggal truk Tronton dari arah Kota Padang menuju Kota Medan di ujung Fly Over Aur Kuning Kota Bukittinggi. Dimana Truk Tronton ini mempunyai tiga as roda.

 

Marpaung Sopir Truk tiga as roda dengan 10 ban ini membawa muatan gambir dengan berat 20 ton dari Kota Padang menuju Medan. Marpaung mengatakan kepada Banuaminang.co.id, bahwasanya kecelakaan ini terjadi pada jam 5 subuh, dikarenakan rem truk dengan Nopol BK 8143 MN ini hilang rem atau rem blong.

 

“Untuk menghentikan laju truk kita tabrak pembatas marka jalan, kalau kita bawa ke bawa pinggir nanti bisa tabrak ruko dan memakan korban jiwa.” Terang Marpaung.

 

Dilokasi kejadian sudah ada Satuan Laka Lantas Polresta Kota Bukittinggi Aipda Albert Simamora S.H dan Aiptu D.A. Tarigan S.H yang sedang mengatur arus lalu lintas dan meminta keterangan dari Marpaung Sopir Truk.

 

Aipda Albert Simamora S.H mengatakan kepada Banuaminang.co.id, kecelakaan ini terjadi karena remnya blong, sekitar jam 05.00 pagi setelah mendapat keterangan dari Marpaung di lokasi kejadian. Kita menunggu mobil Truk pengganti biar muatannya bisa dipindahkan, baru Truk ini bisa diderek karena as depannya patah. Terangnya.

 

“Dan kita menunggu keterangan dari Dinas Perhubungan tentang pembatas jalan yang terbuat dari semen ini hancur, apabila truk ini ambil jalur kiri, mungkin akan menabrak ruko dan kerusakan akan lebih fatal, dan kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.” Tutup Aipda Albert Simamora.

(BM)

Koreksi:

Sebelumnya tertulis truk Trintin, seharusnya Truk Tronton.

Demikianlah hak Ralat dan Koreksi ini kami buat, kepada pembaca dan narasumber kami mohon maaf.

Diralat hari ini, Sabtu (24/8/24) jam 10.31 wib.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *