Ribuan Kader Horas Bangso Batak Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut Yang Juga Dihadiri Wakapolri

Sumut271 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id Ribuan kader dari komunitas Horas Bangso Batak (HBB) dari seluruh Sumatera Utara hadiri acara silaturahmi Kamtibmas dengan Kapolda Sumut yang juga dihadiri Bapak Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto,SH,MH di Gor Astaka Pancing, Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang pada selasa 20 Agustus 2024 pukul 10.00 Wib.

 

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024. Sebanyak 15.000 Komunitas Masyarakat Sumatera Utara dari berbagai elemen itu pun menghadiri acara silaturahim kamtibmas tersebut.

 

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, para Pejabat Utama Mabes Polri, unsur Forkopimda Sumatera Utara, serta para tokoh masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas masyarakat yang telah hadir dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024.

 

“Hari ini saya dapat bertatap muka bersama 15.000 masyarakat dari berbagai komunitas yang hadir dan sepakat mewujudkan Pilkada 2024 di Sumatera Utara berjalan aman, nyaman dan damai,” katanya.

 

Whisnu mengungkapkan, Polda Sumut bersama seluruh unsur Forkopimda Sumatera Utara telah sepakat bergandengan tangan menciptakan serta menjamin pelaksanaan Pilkada 2024.

 

“Pesta demokrasi ini harus berjalan aman sehingga masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 merasa nyaman dan gembira dalam menentukan pemimpin di Sumatera Utara,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, mengapresiasi kegiatan silaturahim bersama ribuan masyarakat yang digelar Polda Sumatera Utara dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta Pilkada 2024 berjalan damai.

 

“Saya berharap Bapak Kapolda Sumut dapat menjaga saudara-saudara saya dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung kinerja Polda Sumut,” pungkasnya.

 

Terpisah, Ketua Umum Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul,SH,MH di sela sela kegiatan menyampaikan bahwa hari ini dirinya pihaknya dari HBB hadir sebanyak 1000 orang dalam dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024.

 

“Artinya kan pemilu ini betul betul agar berjalan damai dan lancar, kalau ada pilihan pilihan itu biasa akan tetapi jangan perbedaan pilihan itu membuat perpecahan, dalam kesempatan ini juga Bapak Wakapolri memberikan hadiah umroh bagi yang muslim dan wisata rohani bagi yang beragama Kristen, kita dari HBB dapat satu dan itu memang betul betul nasip dia, saya terus terang terharu juga di organisasi kita ini sudah memberangkatkan orang sampai ke Jerusalem.

 

Saya juga berharap, Lanjut Lamsiang, kepada anggota HBB nanti dalam Pilkada ini betul betul menggunakan hak pilihnya dengan baik. Tetap kordinasi dengan pimpinan karena pimpinan mungkin lebih luas pandangan nya terhadap calon calon yang akan dipilih.

 

“Terus terang, semua calon itu baik, tapi kan tentu ada yang terbaik yang paling mampu menurut kita menuruskan arah pembangunan di Provinsi maupun Kabupaten Kota,” pungkasnya.

(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *