Kapolda Sumut Harap Dukungan Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Damai 

Sumut260 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, berharap dukungan seluruh elemen masyarakat agar pelaksanaan Pilkada 2024 secara serentak di Sumatera Utara berjalan aman, nyaman dan kondusif.

 

“Hari ini kita melaksanakan koordinasi, diskusi bersama KPU, Bawaslu, tokoh tokoh agama, pemuda dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada 2024 di Sumut berjalan aman dan damai,” ujarnya saat menghadiri Pojok Pilkada Damai 2024 di Hotel Santika, Senin (12/8).

 

Whisnu menuturkan, Polri khususnya Polda Sumut siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2024 dengan melibatkan 12 ribu personel dibantu unsur TNI serta dukungan tokoh pemuda, agama, dan masyarakat dalam menciptakan pesta demokrasi di Sumut berlangsung damai.

 

“Polri senantiasa melakukan koordinasi dengan semua unsur masyarakat demi terciptanya Pilkada 2024 berjalan damai di Sumatera Utara,” tuturnya seraya menyakini dengan kebersamaan, keikutsertaan masyarakat pelaksanaan Pilkada di Sumut akan tercipta keamanan dan ketertiban.

 

“Tadi kami sudah sampaikan kepada tokoh-tokoh untuk kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman meskipun dalam Pilkada ada perbedaan dari pemilih. Saya berharap itulah pesta demokrasi, perbedaan hal biasa, tapi yang terpenting terciptanya situasi Pilkada yang aman dan damai,” harap mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri tersebut.

 

Pada kesempatan ini, Whisnu menambahkan Polda Sumut telah memetakan daerah-daerah rawan terjadinya konflik atau ganguan pada Pilkada 2024 di seluruh wilayah Sumatera Utara.

 

“Kita sampaikan bahwa sudah memahami dan melihat bagaimana 25 ribu TPS serta membagi daerah rawan, kurang rawan dan tidak rawan di seluruh Sumut. Pola pengamanan kita sudah dibuat sesuai dengan sistem yang ada di Mabes Polri dan didukung oleh teman teman TNI serta dukungan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita susun pengamanannya berhasil dan tidak ada permasalahan,” pungkasnya.

(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *