Haul Sultan Dipolitisasi Alfedri, Zuriyat Kesultanan Nyatakan Kekecewaan

Riau125 Dilihat

Siak, Banuaminang.co.id Acara Haul Sultan Siak Kamis (8/8) malam memantik kekecewaan dari Zuriyat Kesultanan Siak. Mereka menyatakan kekecewaan karena Bupati Siak Alfedri mempolitisasi acara dengan mengundang Bakal Calon Gubermur M Nasir. Hal ini dinilai mencederai khidmatnya acara haul Sultan yang seharusnya bebas dari unsur politik.

 

“Kami atas nama Keluarga Besar Zuriyat Kesultanan Siak sangat kecewa terhadap Bupati Siak (Bpk. Alfedri) yang telah mengundang sdr M. NASIR pada acara Haul Sultan Siak. Kami tidak ikhlas apabila acara Haul Sultan Siak yang sejatinya sakral seperti ini dipolitisir sehingga acaranya menjadi cacat dan tercedera,” kata H.Tengku Syed M. Amin, Jumat (9/8) melalui pesan yang menyebar di berbagai grup WA.

 

Bupati Siak sebagai Pemimpin dan Peneraju Negeri warisan Kesultanan Siak Sri Indrapura, tentunya sudah harus mafhum dengan adat istiadat dan budaya Melayu Siak, yang mengutamakan nilai-nilai etika dan moral serta budi pekerti sebagai ruh masyarakat Melayu.

 

“Jikalau memang Bupati hendak mengundang para Bakal Calon Gubernur Riau, semestinya juga mengundang kesemua Bakal Calon Gubernur Riau yang ada” katanya.

 

“Sekali lagi kami keluarga besar Zuriyat Kesultanan Siak, tidak ikhlas dan tidak redho atas kerja Bupati Siak yang seperti ini,” tegasnya lagi.

 

Saat acara Haul Sultan Siak yang menghadirkan Habib Syech, terlihat yang hadir hanya M Nasir, bakal calon Gubernur Riau yang diusung PAN, partai yang sama mengusung Alfedri di Pilkada Siak. Kehadiran Nasir tentu saja erat kaitannya dengan agenda politik Alfedri untuk maju di Pilkada Siak. Bukan hanya sekali ini, banyak agenda pemerintahan Pemkab Siak yang saat ini juga digunakan untuk panggung politik. (rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *