Tahun Ajaran 2024/2025, SMPN 5 Bukittinggi Sebanyak 7 Lokal untuk Peserta Didik Baru

Bukittinggi154 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Sebanyak 222 siswa, yang telah melaksanakan pendaftaran ulang di sekolah SMPN 5 Bukittinggi. Diperkirakan ada sebanyak 7 lokal untuk siswa baru atau kelas 7 di SMPN 5 ini.

 

Hal ini disampaikan oleh Syamsimar, SPd, selaku kepala sekolah, kepada Banuaminang.co.id (Minggu, 14/7). “Alhamdulillah, untuk tahun ajaran 2024/2025 ini ada sebanyak 7 lokal, untuk peserta didik baru di SMPN 5 ini. Pada tahun ajaran sebelumnya adalah 7 lokal.” Terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 5 (kanan) bersama guru BAM

 

MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) akan dilaksanakan dari hari Senin-Jumat (15-19 Juli). Dimana pada hari Senin (15/7) adalah pembagian gugus (pembagian lokal) untuk peserta didik baru.

 

“Seperti harapan dari Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, SMPN 5 akan melaksanakan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) kepada orang tua dan murid, dengan menyampaikan seluruh informasi sekolah, seperti fisik sekolah, disiplin sekolah, hak dan kewajiban peserta didik, perkenalan dengan institusi sekolah,” lanjutnya.

 

Pada hari Selasa (16/7) orang tua siswa diminta hadir kesekolah untuk menerangkan hal tersebut, termasuk penjelasan mengenai program merdeka, program unggulan pendidikan dari Pemko Bukittinggi dan hal-hal yang dirasa perlu, terkait MPLS.

 

“Hal ini akan diadakan 2 shif, dikarenakan ruangan aula yang tidak mencukupi menampung banyaknya orang tua siswa.” Tutup Syamsimar.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *