TP PKK Kota Bukittinggi, Mendukung Penuh PIN Tetes Polio

Bukittinggi204 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Tahap 2 mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2024, begitupun dengan Kota Bukittinggi.

 

PIN diselenggarakan untuk memutus rantai penularan polio dan melindungi anak-anak Indonesia. Upaya ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus polio di beberapa daerah di Indonesia. Sasaran PIN Polio adalah seluruh anak berusia 0-7 tahun dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya.

 

Nyoya Fiona Erman Safar, selaku ketua Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi, mendukung secara penuh pelaksanaan PIN Tetes Polio, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-29 Juli 2024.

 

“Saya, menghimbau kepada Bapak/ibu yang memiliki anak usia 0-8 Tahun untuk mendapatkan tetes polio di posyandu dan sekolah terdekat,” ungkap ketua TP-PKK Kota Bukittinggi didalam video yang diperoleh Banuaminang.co.id.

 

Selanjutnya Ny. Fiona Erman Safar, mengingatkan bahwa Polio termasuk penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Pada akhir video tersebut ditutup dengan perkataan “Mencegah lebih baik daripada mengobati.” Tutup Fiona.

 

(iing chaiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *