Diduga LGBT, Seorang Warga Luar Kota Bukittinggi Diamankan oleh PPNK dan Pol-PP Kota Bukittinggi 

Bukittinggi1766 Dilihat

Bukitinggi, Banuaminang.co.id Kembali kota Jam Gadang dihebohkan dengan kasus dugaan yang sangat menyimpang dari ajaran Agama dan Adat. Dimana beredar video pengerebekan terhadap seorang lelaki yang diduga LGBT oleh masyarakat adat bersama petugas Pemko Bukittinggi.

 

Ketua Parik Paga Nagari Kurai (PPNK) Hasanuddin St. Rajo Bujang membenarkan hal tersebut kepada Banuaminang.co.id melalui media WhatsApp, hari ini Senin (10/6).

 

“Pelaku berinisial I dan mengaku salah seorang karyawan di sebuah bank di Kota Bukittinggi, dan pelaku mengaku sudah sering melakukan hal seperti ini,” ungkap ketua PPNK.

 

Kejadian penggerebekan ini di Pulai disalah satu kontrakan, pada tengah malam jam 23:30 wib, (8/6). Disaat penggerebekan ditemukan pelumas, perangsang dan alat kontrasepsi, ujar St. Rajo Bujang.

 

Berdasarkan pengakuan dari pelaku yang diduga LGBT ini, dia adalah warga dari luar kota Bukittinggi, dan sudah dibawa oleh Satpol-PP kota Bukittinggi untuk ditindak lanjuti, tutup Hasanuddin St. Rajo Bujang.

 

Joni Feri selaku Kasat Pol PP Bukittinggi, membenarkan hal tersebut. Masyarakat adat bekerjasama dengan Pol-PP Bukittinggi melakukan pengamanan terhadap pelaku yang diduga LGBT tersebut, ungkapnya. (10/6).

 

“Tadi malam, pelaku sudah kita bawa ke Mako Satpol-PP Kota Bukittinggi,” tutup Joni Feri.

 

(iing chaiang)

Ralat dan Koreksi:

Sebelumnya tertulis nama daerah dari diduga pelaku tersebut, dan dikoreksi/diralat dengan warga dari luar kota Bukittinggi.

 

Demikianlah hak ralat/koreksi ini kami terbitkan. Dan kepada pembaca kami meminta maaf.

 

Diralat hari ini, Senin (10/6/24) jam 13:41 wib.

Wassalam

Redaksi

Banuaminang.co.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *