Inilah Nama-nama Mesjid yang Akan Dibantu oleh Pemko Bukittinggi di Tahun 2024

Bukittinggi355 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Pemerintah Kota Bukittinggi sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 12.970.000.000 untuk membantu 13 Mesjid di Kota Bukittinggi, untuk tahun 2024 ini. Dana hibah ini berasal dari APBD Kota Bukittinggi dan termasuk juga usulan dari pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kota Bukittinggi.

 

Dilangsir dari saluran resmi Pemerintah Kota Bukittinggi, yang dipublikasikan pada hari Jum’at tanggal 7 Juni 2024 pada jam 14:58 WIB, bahwasanya ke tiga belas mesjid tersebut adalah:

1. Mesjid Mubarak.

2. Mesjid Jami’ Tarok.

3. Mesjid Jami’ Gantiang.

4. Mesjid Al Whusta Gantiang.

5. Mesjid Al Ishlah.

6. Mesjid Jami’ Gunjo.

7. Mesjid Darussalam.

8. Mesjid Istiqamah.

9. Mesjid Nurul Huda.

10. Mesjid Tablighiyah.

11. Mesjid Nur Iman.

12. Mesjid Jami’ Mandiangin.

13. Mesjid Baitussalam.

 

 

Hingga bulan Mei tahun 2024 ini bantuan dana hibah untuk Mesjid di Kota Bukittinggi sudah terealisasi sebanyak 4 Masjid yaitu, Mesjid Jami’ Tarok, Mesjid Jamik Gantiang Sawah Laweh, Mesjid Darussalam Bukittinggi dan Mesjid Jamik Mandiangin.

 

Ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bukittinggi untuk terus memperhatikan program terkait pembangunan bidang keagamaan. Wako berharap Mesjid di Bukittinggi, memiliki fungsi bersama. Selain memiliki fungsi tempat ibadah, masjid dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah, menyelesaikan masalah sosial masyarakat sekitar.

 

Dalam video yang dipublishkan oleh Pemko Bukittinggi, yang berdurasi 02:52 menit ini, terlihat beberapa pengurus mesjid yang mengucapkan terimakasih kepada Pemko Bukittinggi atas dikucurkannya bantuan dana hibah ini. Dan para pengurus mesjid juga berharap akan adanya bantuan serupa untuk penyelesaian pembangunan mesjid-mesjid di kota Bukittinggi ini.

 

(iing chaiang)

Sumber: Pemko Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *