Khatam Al-Qur’an TPQ Yayasan Jam’iyyatul Hujjaj Bukittinggi ke 30

Bukittinggi334 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Pembukaan khatam Alquran dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an oleh salah satu Tim juri.

Acara selanjutnya ketua Khatam Al Qur’an Muhammad Firdaus menyampaikan acara Khatam Al Qur’an diadakan pada tanggal 31 mei tanggal 1 dan 2 Juni 2024, untuk pembacaan tilawah al-quran dilaksanakan pada tanggal 31 mei dan 01 Juni 2024, Dan pada tanggal 02 Juni 2024 akan dilaksanakan pawai tasyakuran yang start nya dimulai dari TK Jamiyyatul Hujjaj yg berlokasi di Benteng pasar atas, setelah itu melanjutkan ke arah jam gadang, lanjut ke arah simpang kangkung, selanjut ke arah lapangan wirabraja bukittinggi,  ke arah simpang tarot yang finish nya di lokasi SD Jamiyyatul Hujjaj yg berada di JLn Simurapak Guguk Panjang, kalau pembacaan Al-Qur’an diadakan di dua tempat, untuk perempuan diadakan di lapangan sekolah pakai tenda, dan untuk peserta laki-laki di aula sekolah lantai 2. Peserta Khatam Al Qur’an diikuti oleh 57 orang laki-laki dan 52 orang peserta perempuan dan 3 orang dari MDTA yayasan, jadi total yg ikut sebanyak 112 orang. Tidak lupa ketua Khatam Alquran mengucapkan terima kasih kepada donatur dan para sponsor atas terlaksananya acara ini.

Tidak lupa memberi sambutan H. Irson Sag dari departemen agama kota Bukittinggi mengatakan kepada seluruh anak murid yang ikut khatam Al Qur’an untuk tidak tidak mengharapkan trophy dan hadiah dalam membaca Alquran, yang penting kita harus melantunkan bacaan Alquran ini dengan ikhlas di bumi Allah ini untuk sebagai amal ibadah.

H. Irson Sag juga mengingatkan kita atas cobaan dari Allah berupa Erupsi gunung Merapi, Gempa Bumi, banjir galodo, beserta angin puting beliung untuk sejauh mana kita beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, dengan mengAgungkan kalimat Laillahaillallah di muka bumi ini.

Dari semua cobaan ini kenapa mesjid-mesjid berdiri kokoh, kenapa lembaran-lembaran Al Qur’an tidak luntur dan tidak hilang, karena Allah menyuruh kita ke mesjid dan membaca Alquran sebagai pedoman hidup kita.

Kepala MDTA Buya Syarif mengingatkan untuk anak-anak kita membaca Al Qur’an ini bukan ditingkat SD saja, anak-anak kita harus membaca Alquran ditingkat SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Bukittinggi mempunyai 50 MDTA sekota Bukittinggi terdaftar, 33 TPQ, dan 33 pula rumah Al Qur’an.

Danial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *