Dharma Wanita Persatuan se Kota Bukittinggi Gelar Acara Halal bi halal  di Hall Balaikota Bukittinggi

Bukittinggi188 Dilihat

Bukittinggi, Banuaminang.co.id Dharma Wanita Persatuan se kota Bukittinggi gelar acara halal bi halal  di Hall Balaikota Bukittinggi. (Selasa,30/4).

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Eva Martias Wanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara halal bihalal ini.

 

Lebih lanjut beliau menyampaikan maaf lahir bathin kepada anggota , ibu-ibu istri pegawai dan pengurus unit Dharma Wanita Persatuan se kota Bukittinggi.

 

Acara ini juga dihadiri ketua BKMT Bukittinggi H. Syamsul Bahri sebagai pemateri dalam pemberian tausyiah, dengan tema “Buah Ramadhan.”

 

Dalam halal BI halal ini, masing-masing unit membawa bekal dan konsumsi dengan rantang, biasanya jumlah rantang tersebut lebih dari dua tingkat, sesuai adat istiadat tradisi budaya Minangkabau. Karena kegiatan ini masih di momen bulan Syawal yang identik dengan suasana lebaran.

 

Dalam acara halal bihalal tersebut Ny. Eva Martias Wanto berpesan agar kita tidak melupakan budaya adat istiadat yang sejak dulu kalanya sudah dilakukan, apabila mengunjungi rumah saudara atau kerabat dan apa lagi orang-orang terdekat maka tata cara adat seperti itu tetap dilestarikan ucapnya.

 

Mari kita saling memaafkan dan mudah-mudahan kita dijadikan orang yang lebih baik imbuhnya.

 

Momen ini hendaknya juga menjadi ajang untuk semakin memperat jalinan silaturahmi diantara para pengurus, anggota Dharma Wanita Persatuan dan pihak terkait guna semakin meningkatkan peran Dharma Wanita di tengah keluarga, masyarakat, bangsa dan negara paparnya .

 

“Semoga halal bi halal ini dapat dijadikan momentum untuk kembali menjadi naluri yang baik untuk hidup saling berdampingan, biasanya orang-orang yang bersilaturahim itu dimudahkan oleh Allah dalam mencari rezeki,” tutupnya. (*)

 

Editor : iing chaiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *