Wujudkan Kamtibmas, AKBP Edo Ingatkan Warga Agar Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Wujudkan Kamtibmas, AKBP Edo Ingatkan Warga Agar Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

JAWA TIMUR95 Dilihat

Sumenep, Banuaminang.co.id~~ Untuk berperan serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing masing, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko meminta masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, Sabtu (13/08).

 

“Karena hal itu menjadi cara yang paling efektif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga kepekaan dan kepedulian serta rasa tanggung jawab memiliki dan peduli terhadap lingkungan akan terus membaik,” ujar Kapolres saat acara Ngopi bareng dengan awak media di Cafe Brobaks, Jumat, 02/08, malam.

 

Kata Kapolres, dengan menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing, maka masyarakat secara otomatis menjadi polisi bagi diri sendiri.

 

“Untuk itu, kami menaruh harapan besar kepada wartawan di Kabupaten Sumenep untuk bisa menyampaikan program-program yang positif kepada masyarakat luas tentang pesan maupun himbauan-himbauan kamtibmas,” katanya.

 

Menurutnya, peran media sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan diharapakan bisa memberikan kontribusi nyata untuk menjadi corong informasi yang positif.

 

“Karena informasi positif dari rekan rekan wartawan memiliki arti yang sangat penting terhadap keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat,” tukas Kapolres.

 

Selain itu, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko SH, S.I.K, MH juga berharap agar wartawan selalu mengedepankan profesionalme dan memahami KEJ.

 

“Cek dan ricek informasi dari narasumber serta lakukan konfirmasi aktual terkait kebenarannya supaya berita yang disajikan bisa berimbang dan terpercaya. Sharing sebelum di share,” tutur Kapolres.

 

Kendati demikian, adanya media sebagai Pilar keempat demokrasi, mantan Wakapolres Jember ini akan terus  menjalin kerjasama yang baik. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *