Warga Peduli Korban Penggusuran Pantai Merpati Datangi Gedung DPRD Bulukumba – BANUAMINANG.CO.ID

 

Bulukumba, Banuaminang.co.id ~~ Aliansi peduli korban penggusuran (APKP) pantai Merpati datangi Gedung DPRD Bulukumba jalan jenderal Sudirman Selasa 08/03/2022.

 

Sementara Korban penggusuran dikawal oleh pihak gabungan aparat kepolisian, dan satpol (PP) Pamong praja didepan gedung DPRD Bulukumba,

 

Dan disampaikan, Aliansi peduli korban penggusuran, dalam orasinya mengecam keras atas tindakan Pemda Kabupaten Bulukumba provinsi Sulawesi Selatan terhadap warga Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu atas penggusuran yang dilakukan pada tanggal 15/01/2022

 

Dan dilakukannya Pemutusan aliran listrik, kemudian pada tanggal 31/01/2022 pukul 09.00 wit Gabungan Aparat melakukan penggusuran rumah warga, dengan dua alat berat ecavator meng esekusi Rumah warga sebanyak 33 rumah yang di eksekusi dan 21 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan Bentenger Kecamatan Ujungbulu.

 

Sampai hari ini belum adanya penyelesaian, bahkan, ada salah Satu warga yang sakit, Dan perempuan yang melahirkan. Bahkan kesusahan, makanan sangat sulit, dan tidur juga beralaskan tikar seadanya, seharusnya pemangku kebijakan dan kekuasaan harus membantu masyarakat yang dalam kondisi kesusahan.

 

Di sampaikan Koordinator lapangan Aliansi Peduli Korban Penggusuran (Alam Nur)23 tahun, dalam orasinya Mereka menuntut pihak pemerintah daerah

Pemerintah kabupaten Bulukumba segera bangun Hunian sementara (Huntara) yang layak dan tidak jauh dari akses mata pencaharian, pungkasnya.

 

Lanjut Alam Nur, korban penggusuran di pantai merpati Bulukumba. Menjamin pembangunan hunian tetap, dan juga yang layak bagi korban penggusuran,di pantai Merpati Bulukumba, ucapnya.

 

Ditempat berbeda, Aliansi Peduli Korban penggusuran dibantu pihak aparat keamanan, bernegosiasi dengan penerima Aspirasi DPRD, dan Aliansi peduli korban penggusuran ( APKP) untuk menyampaikan pendapatnya di ruang Aspirasi DPRD.

 

Penerima Aspirasi anggota DPRD dari fraksi PPP, Drs H.Amiruddin mengatakan akan mempasilitasi APKP dengan pihak pihak terkait terutama Pemda , Bulukumba, Kata H. Amiruddin. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.