Warga Masyarakat Penanggalan Mengeluh Akibat Seringnya Air PDAM Mati

ACEH193 Dilihat

Subulussalam, Banuaminang.co.id ~~ Sejumlah masyarakat Kecamatan penanggalan mengeluh akibat seringnya air PDAM sering mati. Dalam sepekan terakhir ini, air di daerah tersebut sudah tiga kali mati, yang mengakibatkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga (IRT), kesulitan untuk melaksanakan pekerjaan di rumah.

 

Menurut informasi yang disampaikan salah seorang IRT warga masyarakat penanggalan yang tidak mau di sebutkan namanya, kepada wartawan, Minggu 20/Maret/22/ dalam sepekan ini saja air di daerah kami ini sering mati

 

“Karena air sumur di daerah kami ini sangat sulit untuk mendapatkan air.sebagian warga di sini menggunakan air PDAM, tetapi akhir-akhir ini airnya sering mati membuat kami kesulitan untuk melakukan pekerjaan rumah,” katanya.

 

Kami Masyarakat Kecamatan Penanggalan sangat tergantung sekali kepada Air PAM. Yang mana hampir 1 minggu ini air PAM tidak hidup jadi kami sangat berharap kepada pemerintah Kota Subulussalam Sangat berharap sekali yang mana beberapa hari lagi kita sudah memasuki Bulan Suci Rahmadan.

 

Kami Sangat berharap sekali Kepada Dinas terkait yang membidangi PDAM, Air merupakan Sumber kehidupan Masyarakat jadi kami berharap sekali agar di perhatikan keluhan Masyarakat.

 

Warga menambahkan, akibat air PDAM yang mati hidup membuat ia dan keluarganya menumpang mandi ke rumah kerabat yang tidak jauh dari kediamannya. “Jangankan untuk mandi, untuk mencuci piring saja kami tidak menggunakan air sumur akibat berbau,” terangnya.

 

Ia meminta kepada pengelola PDAM di wilayah Pemko Subulussalam Kecamatan penanggalan untuk memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat, serta jika ada kendala atau kerusakan terhadap mesin air mereka (PDAM) harus memberikan informasi kepada masyarakat.

 

“Maunya kalau memang ada kerusakan ada informasi kepada warga, jangan hanya rekening bulanannya saja yang diberikan kepada kami,” katanya.

 

Sementara itu hingga berita ini dibuat, pengelola PDAM Tirta belum dapat dikonfirmasi terkait penyebab seringnya air mati tersebut

(Syahbudin Padang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *