Wajah Baru Media Center Kodam I/BB Jadi Rumah Bersama Segenap Awak Media 

Sumut95 Dilihat

Medan, Banuaminang.co.id Tampilan Gedung Media Center Kodam I/Bukit Barisan di Jln Rotan No.1 ABC Medan Petisah kini berwajah baru setelah selesai direnovasi dan diresmikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin SE, MSi, pada Selasa (9/5/2023).

 

Acara peresmian Gedung Media Center dengan bangunan seluas 180 m² x 3 lantai (540 m²) ini juga dirangkai dengan Grand Opening Hai Kou Dinsum yang berada di lantai I dan II. Sedangkan Media Center Kodam I/BB sendiri berada di lantai III.

 

Pangdam pun berharap gedung Media Center yang kini berwajah baru dari sebelumnya, bisa lebih memudahkan koordinasi dan kolaboratif antara Media Center dan Suara Bukit Barisan FM 101.4 MHz dengan insan media maupun pihak lainnya.

 

“Saya sangat berharap keberadaan Media Center ini dapat dijadikan rumah bersama segenap awak media yang setiap saat siap melayani kedatangan rekan-rekan wartawan, baik untuk mencari/mengakses informasi, tempat diskusi ataupun sekedar beristirahat melepas lelah sejenak,” ucap Pangdam.

 

Pangdam menjelaskan, perpindahan Media Center dan Suara Bukit Barisan FM ke Jln Rotan No.1 ABC ini adalah untuk meningkatkan interaksi yang lebih bebas, baik dengan insan media atau pihak lainnya, jika dibandingkan saat masih berada di Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

 

“Lha…kalau masih di Makodam, wartawan saja kadang sungkan masuk untuk konfirmasi karena harus berhadapan dengan Provoost. Apalagi pemasang iklan di Suara Bukit Barisan FM ini. Makanya, kita kerjasamakan dan kolaborasikan dengan Hai Kou Dinsum untuk renovasi Gedung Media Center di Petisah ini, sehingga keberadaannya bisa lebih familiar dengan insan media maupun pihak lainnya,” urai Pangdam.

 

Mayjen Daniel Chardin sangat berharap Gedung Media Center ini dapat lebih meningkatkan kemitraan warga Kodam I/Bukit Barisan dengan kalangan media massa dan pihak lainnya.

 

“Manfaatkan Gedung Media Center ini sebagai pusat informasi dan komunikasi serta diskusi antar komuniti penerangan/kalangan media massa di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, khususnya dalam ikut memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi bersama,” pungkas Pati TNI AD Abituren Akmil 1990 ini mengakhiri acara yang ditutup dengan Ngopi Bareng Bersama Insan Media.

 

Turut hadir dalam acara, antara lain Ketua PWI Sumut beserta jajaran pengurus, para Kabiro Media Elektronik, para Pemred Media Cetak dan para Pemred Media Online,Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para PJU dan Kabalakdam I/BB, serta pihak management Hai Kou Dimsum, yakni Ahay, Kelvin Wijaya, Joko Kirawan, dan Nico.

 

Sumber : Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *