Ungkap Tabir Gelap Kasus Korupsi SPPD Fiktif Dewan Rohil di Prapid IV Formasi Riau

Riau92 Dilihat

PEKANBARU – Banuaminang.co.id Sidang prapid jilid 4 “SPPD fiktif masal dewan Rohil” yang sempat ditunda, hari ini tgl 19 Juni 2023 dibuka kembali, oleh hakim Andi Indrawan, SH, MH.

Pemohon dalam sidang prapid jilid 4 ini adalah Forum Masyarakat Bersih Riau (FORMASI Riau) yang diwakili langsung oleh Dr. Muhammad Nurul Huda, SH.,MH dan Heri Kurnia, sedangkan Termohon yaitu ketua Kapolda Riau, Kajati Riau dan Ketua KPK.

Sidang pembacaan permohonan dari Pemohon FORMASI Riau hari ini telah selesai. Yang pada pokoknya meminta adanya penuntasan perkara “SPPD fiktif masal dewan Rohil” secara substantif dan agar KPK mengambilalih perkara jika termohon 1 Polda Riau mengusut secara tuntas.

Selanjutnya agenda sidang berikutnya dijadwalkan pada hari Selasa besok Tanggal (20/6/2023) yang agendanya adalah jawaban dari Kapolda Riau, Kajati Riau dan KPK RI.

Direktur FORMASI RIAU Dr. Muhammad Nurul Huda, SH.,MH saat dikonfirmasi berharap,”Semoga jawaban termohon besok sesuai keinginan FORMASI RIAU agar dugaan SPPD Fiktif ini cepat tuntas pengusutannya,” terang Dr. Huda. Senin (19/6/2023).

Sampai berita ini ditulis pihak – pihak termohon yaitu Kapolda Riau, Kajati Riau dan Ketua KPK belum terkonfirmasi tentang sidang praperadilan jilid 4 ini.

Foto: Dr. Muhammad Nurul Huda, SH.,MH saat sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Pekanbaru Senin (19/6/23) /istimewa.(Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *