TK Al-Hikmah Patapaian Mengadakan Acara Syukuran Perpisahan 

Agam, Sumatera barat508 Dilihat

Palupuh, Banuaminang.co.id TK Al-Hikmah Patapaian Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuh, hari ini Rabu (14/06) mengadakan acara perpisahan. Dimana sekolah TK ini telah memiliki alumni yang ke 21 kali.

 

TK ini di asuh dan diajar oleh 3 orang guru. Arismewati adalah sebagai kepala sekolahnya. “Saat ini (tahun ajaran 2022-2023/red) kita menanamatkan sebanyak 35 siswa, 4 orang sebelumnya pindah sekolah, karena orang tuanya pindah dan berdomisili di daerah lain, terang Arismewati.

 

TK yang telah ter-akreditasi B ini didirikan pada tahun 2002, dan memiliki siswa terdiri dari warga dari Nagari Nan Limo dan Nagari Pasia Laweh.

 

Sedangkan zonasi untuk Sekolah Dasar nya adalah SDN Bateh Rimbang, SDN Patapaian, SDN Palimbatan dan SDN Pasar Palupuh.

 

Acara perpisahan ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi arti dan wujud dari perpisahan ini ujar Sy. Dt. Bandaro Sati selaku ketua komite sekolah ini.

 

“Harapan kita semoga anak didik ini bisa mencapai cita-cita yang diimpikannya, dan mengamalkan agama Islam secara kaffah dan berbakti terhadap orang tua, bangsa dan negara.” Tutup ketua komite.

 

Iing SM MM salah seorang wali murid TK Al-Hikmah ini mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah Sudi mengajari anak-anak ini hingga mengenal aksara pun angka dan yang lebih berkesan adalah tentang anak-anak yang telah hapal Al-Qur’an dan ayat-ayat pendek serta do’a-do’a islami. Dan semoga anak-anak ini bisa meraih cita-citanya, ungkap ayah Eidelweis ini, dalam sambutannya.

 

Terlihat senyum sumingrah dari para anak-anak Taman Kanak-kanak ini dalam busana wisuda lengkap dengan toga yang terpasang rapi menutupi kepala mereka. Serta senyum bangga dari para wali murid melihat keceriaan dari mimik-mimik wajah yang lugu dan polos putra-putrinya.

 

Acara perpisahan ini, diakhiri dengan do’a dan makan bersama antara wali murid dan anak-anak hingga terjalin hubungan yang sangat harmonis, yang dihiasi rasa ukhuwah dan silahturahmi yang kukuh.

 

(iing chaiang)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *