Tiga Komplek Goro Perbaikan Jalan, Hasmen Ori: Butuh Dukungan Pemkab dan DPRD Padang Pariaman – BANUAMINANG.CO.ID

Padang Pariaman, Banuaminang.co.id ~~ Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing itulah pepatah yang dilaksanakan oleh Komplek Haji Nurdin (Perumahan Bandara Mandiri), Komplek Sparco dan Komplek Katapiang Resident yang terletak di Jorong Kampuang Tangah Korong Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

 

Semangat gotong royong yang dicontohkan oleh 3 komplek yang diberi nama Kompleks Saiyo Sakato perlu menjadi catatan bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

Warga 3 komplek perumahan gotong royong memperbaiki jalan. Sumber foto: Buya

Hal ini dibuktikan dengan memperbaiki jalan akses untuk 3 komplek dengan semangat gotong royong dan kebersamaan mulai direalisasikan, Selasa (22/02/2022).

 

Kegiatan ini selain dihadiri oleh pengurus tiga komplek juga dihadiri oleh Heru Pernando selaku Ketua Pemuda Kampuang Tangah Korong Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

 

“Baru dua minggu dari pertemuan pertama yang kami adakan di Komplek Sparco, Alhamdulillah sudah mulai kami realisasikan penimbunan jalan yang berlubang dengan sirtu dan korel, ungkap Men Ketua (Tuo) komplek Sparco kepada media ini, Selasa (22/02/2022).

 

Kami sadar dalam membangun jalan yang representatif itu tidak cukup dengan swadaya dan semangat gotong royong. Namun perlu dukungan semua pihak terutama pihak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Wakil kami yang duduk di DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

 

Kami sangat membutuhkan penguatan tebing anak sungai yang mengaliri 3 komplek ini, pinta Men lagi.

“Ini harus segera terealisasi agar jalan yang kami lalui tidak terus menerus terguras oleh air,” ungkap Dedi Hariyanto Ketua (Tuo) Komplek H. Nurdin.

 

Apabila hujan deras yang turun terus menerus kami sudah mulai dihantui dengan banjir.

 

Untuk itu kami dari 3 komplek ini, meminta kepada pemkab Padang Pariaman dan Anggota DPRD, Dapil Batang Anai menyalurkan pokirnya guna pembangunan jalan representatif dan penguatan tebing anak sungai yang melalui tiga komplek ini, ungkap men mengakiri.

(Buya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.