Terungkap Dalam Aksi Damai , Gabungan Lembaga Dan Media Tuntut Kades

Tak Berkategori286 Dilihat

Palembang, Banuaminang.co.id ~~ Bertempat di bundaran air mancur jalan jenderal Sudirman kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Ratusan massa yang berasal dari gabungan lembaga dan insan pers dalam wilayah Sumatera Selatan.(Senin , 3/1/2022)

 

Terungkap dalam aksi tersebut, Salah satu point tuntutan massa adalah sehubungan dengan aksi oknum Ketua forum kades yang arogan dan cenderung mendiskreditkan lembaga dan media.

 

“Terkait aksi kawan-kawan lembaga dan insan pers untuk menyikapi atas atas perlakuan arogansi sang oknum ketua forum kades yang dengan bahasanya ingin menertibkan lembaga atau media,” Sebut Des Lefri , Koordinator aksi , Seraya menyebutkan peserta juga berasal dari beberapa wilayah di Sumatra Selatan.

Untuk diketahui, Muara persoalan tersebut dimulai dari aksi arogansi oknum ketua forum kades yang dinilainya telah merendahkan martabat lembaga dan pers, Sedangkan aturan konstitusi telah dengan jelas mengatur hal tersebut.

 

Ditempat yang sama, Umar Dani, Selaku kahumas LSM Galaksi Sumatera Selatan, sependapat dengan rekan-rekan Lembaga dan insan pers tersebut.

 

“Kami menolak dengan tegas, Tindakan arogansi oleh oknum ketua forum kades tersebut,” Sebut Umar Dani Saat dibincang disela sela aksi Damai tersebut.

 

Diakhir aksi tersebut , Berakhir dengan aksi orasi damai dan dilanjutkan dengan sholat Zuhur bersama di mesjid agung Palembang dan juga selama aksi tersebut dipantau langsung oleh pihak kepolisian. (**)

Editor : iing chaiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.