Tempat Hiburan Malam D.O ludes Terbakar Akibat Keributan Antara Kedua Kelompok Masyarakat

Papua228 Dilihat

Sorong Papua Barat, Banuaminang.co.id ~~ Keributan yang terjadi di Jln. Sungai Maruni Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Utara Kota Sorong Papua Barat kembali lagi terjadi keributan antara kedua kelompok sehingga mengakibatkan satu orang meninggal Dunia karena di bacok.

Dalam pemantauan awak media kejadian sekitar pukul 23.00 WIT(24/01/22),masyarakat dari salah satu kelompok yang sedang mengadakan rapat di kantor sekertariat di Jalan. Sungai Maruni Km 10 Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Timur-Kota Sorong.Ketika itu ada salah satu masyarakat yang terlambat untuk datang dan tiba-tiba di hadang oleh kelompok masyarakat lain dan akhirnya mereka memukul korban tersebut atas nama KR sehingga mengakibatkan terjadi perkelahian.(25/1/22)

Sehingga kelompok masyarakat yang lain lari menuju ke arah Jupiter, untuk membantu KR karena terkena bacok dan mendapat pukul oleh masyarakat kelompok lain dengan menggunakan parang di bagian kepala belakang sehingga terjatuh.

Kemudian ada beberapa orang dari kelompok yang lari menuju ke kantor Sekertariat untuk memberi tahu kepada masyarakat yang berada di kantor sekertariat.
Sehingga kelompok yang berada di sekertariat langsung keluar dan mencari para pelaku dan sebagian lagi membantu untuk menyelamatkan saudara KR yang terkena parang untuk di bawa ke RS Solubesolu Kota Sorong guna mendapat pertolongan, namun pada saat di RS Solubesolu korban KR dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian masyarakat dari yang lain ikut mencari pelaku akan tetapi masa dari masyarakat kelompok satu terlalu banyak sehingga dapat menahan diri dan menghubungi masyarakat yang lain terkait kejadian tersebut.

Kemudian ketika masyarakat dari kelompok KR sudah terkumpul untuk membalas namun dari kelompok satu akhirnya melarikan diri kearah gunung Jufri dan sebagian massa KR melakukan pembakaran terhadap tempat hiburan malam(THM) Doubel O dan membakar satu unit mobil.

Kemudian Pihak Kepolisian dari Polres Sorong Kota dan Polsek yang berada TKP guna menenangkan massa akan tetapi karena kedua kelompok Masayarakat tersebut terlalu banyak sehingga tidak terkendali karena masyarakat menggunakan Parang dan panah.
Polres sorong kota yang di bantu
Koramil 1802-01/Sorong Kota di pimpin oleh Mayor Inf Arujin ( Danramil )1802-01/Sorong Kota tiba di TKP untuk membantu pihak kepolisian guna menenangkan ke kelompok tersebut, namun dari kedua masa masih saling melakukan saling serang sehingga pihak keamanan memblokade dari salah satu masa dari arah lampu merah Jln. S.Maruni kilo 10 Kota Sorong.

Kepolisian dari Polres Sorong Kota ± 2 SST di pimpin oleh Kompol Eko Yusmiarto,S,IK (Wakapolres Sorong Kota) dengan menggunakan truk dan Water Canon.Selanjutnya korban yang terkena bacok tersebut langsung dibawah dari RSUD selebesolu untuk di semayamkan di rumah duka.Jenazah Almarhum KR saat di semayamkan di rumah duka dan Situasi di TKP dari kedua belah pihak masih saling berjaga-jaga hingga saat ini. (Tk/le)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.