Team Sosialisasi Terpadu Vaksinasi Covid – 19 Agam, Untuk Usia Dini 6-12 Tahun Sudah Mulai Bekerja

Agam, Banuaminang.co.id ~~ Jum’at  tanggal 28 Januari 2022 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di SDN 63 dan SDN 21 Surabayo Nagari Lubuk Basung Kec. Lubuk Basung Kab. Agam  telah di gelar kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Walimurid, Ketua Komite beserta Guru  SDN 63 dan SDN  21 Surabayo Kec.Lubuk Basung dalam rangka Percepatan Vaksin terhadap Anak-Anak Usia 6 tahun -11 tahun.

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di SDN 63 dan SDN  21 Surabayo tersebut di dilaksanakan oleh Team Sosialisasi Terpadu Kab. Agam yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Agam IPTU AZWIR YANI.

Kasat Binmas Polres Agam Iptu Azwir Yani sebagai ketua team sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk usia 6 sampai 11 tahun ini menjelaskan “team sosialisasi terpadu ini di bentuk pada saat kegiatan Rakor Polres Agam dengan Pemda Agam pada hari Selasa 25 Januari 2022 kemaren yang pada saat itu di pimpin oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah, dan Waka Polres Agam, Kompol Syafril, SH.MM.MH. di Aula Wibisono Polres Agam,” ujarnya.

Kasat Binmas juga menjelaskan “team terpadu ini merupakan team gabungan dari Pemda Kab. Agam dengan Polres Agam, Yang tugas dan tanggung jawabnya adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak pada usia 6 sampai 12 tahun,” lanjutnya.

Team terpadu ini melibatkan Unsur yang terkait mulai dari Unsur OPD (Nakes – Gugus Kovid), MUI. TNI Dan Polres Agam.

Hari ini merupakan kegiatan perdana dari team terpadu untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi. dan telah di jadwalkan untuk melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah dasar yang ada di Kab. Agam. Ujar kasat Binmas

Kasat Binmas Polres Agam juga menjelaskan dalam team terpadu ini juga di lengkapi oleh beberapa orang narasumber yang telah di bekali untuk memberikan Sosialisasi agar mudah di cerna oleh orang tua murid, guru, dan komite sekolah.

Berikut beberapa hasil yang di catat oleh Kasat Binmas dalam kegiatan sosialisasi oleh Team terpadu Kab. agam pada kegiatan perdananya :
– Sosialisasi Vaksinasi terkait
  pelaksanaan terhadap anak -anak
  Usia 6 tahun-11 tahun didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pihak Sekolah.
– Para Wali Murid secara umum
  Medukung dan Menyetujui Pelaksa
naan Vaksin terhadap masing –
masing Anak dan didampingi oleh
Para Orang Tua.
– Pelaksanaan Vaksin direncanakan
Pelaksanaannya pada hari Senin
tanggal 31 Januari 2022. di Sekolah
masing – masing.

“Mudah mudahan kegiatan Sosialisasi selanjutnya di sekolah sekolah lain juga bisa mendapatkan respon yang sama,” ujar Kasat bimas

Dan dalam kegiatan sosialisasi di SDN 63 dan SDN 21 Surabayo tadi, tampak hadir Kasat Intelkam Polre Agam Iptu Dailalul Khairat dan KBO Sat Lantas Ipda EDI YANTO serta beberapa personil Sat Binmas Polres Agam(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.