Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak di Perbatasan, Kasad Mengajar di SDN 12 Entikong

Tak Berkategori291 Dilihat

 

Sanggau, BANUAMINANG.CO.ID – Rabu (5/1/22) – Tanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak perbatasan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., mengajar di SD Negeri 12 Entikong, Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. Hal ini dilakukan disela kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia.

Kasad menyampaikan materi tentang Pancasila serta memberikan motivasi untuk membentuk karakter bangsa pada generasi muda sekaligus menjadikannya sebagai penjaga NKRI yang jauh lebih tangguh.

Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa Pancasila harus selau dipegang teguh, karena itu merupakan ciri khas bangsa Indonesia

“Dan merupakan fundamental dan falsafah bangsa Indonesia yang harus dijalankan oleh setiap masyarakat,” ujar Kasad.

Kasad berpesan kepada anak-anak di perbatasan untuk tetap semangat dan belajar yang rajin. Kalau ingin tercapai cita – citanya harus rajin belajar dan selalu bersikap baik dengan sesama manusia.

“Tidak boleh menyakiti dan menyinggung perasaan orang lain. Kalau ingin sukses harus banyak – banyak berbuat baik dengan sesama,” pesan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (*)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.