Spirit Gotong-royong Satgas TMMD ke -113 Kodim 0113/Gayo Lues Dirikan Jembatan Hingga Makan Bersama Warga

ACEH180 Dilihat

Gayo Lues, Banuaminang.co.id ~~ Program TMMD Reguler ke -113 Kodim 0113/GL di Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang kali ini membawa hikmah bagi warga setempat. Betapa tidak, yang tadinya suasana desa biasanya sepi tapi kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD. Dimana para anggota Satgas ini berbaur dengan warga baik pada saat pekerjaan sasaran fisik maupun saat istirahat dimalam hari.

 

Kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

 

Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini.

 

Pengulu Kampung Sangir, Tamrin mengatakan, warganya merasa senang dengan kehadiran TNI di kampungnya. Apalagi saat ini ada program TMMD yang masuk kekampungnya, ekonomi masyarakat akan meningkat drastis. Hal ini terjadi karena dibangunnya infrastruktur, terutama dibangunnya jalan menuju kebun masyarakat. Hal ini berdampak kepada mudahnya mengangkut hasil bumi juga harga jual kebun akan meningkat hingga 5 kali lipat.

 

“Terimakasih bapak TNI, jasa-jasamu tidak akan kami lupakan,” ujar Tamrin mewakili masyarakat setempat.

 

Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0113/GL Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan, program TMMD selain untuk membantu pemerintah membangun daerah juga menjadi momentum yang tepat untuk menghidupkan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memupuk nilai-nilai kemanunggalan TNI-rakyat.

 

Salah satu tujuannya adalah memperkenalkan bakti TNI kepada rakyat sehingga tercipta kedekatan dan kemanunggalan yang merupakan ruh nya TMMD.

 

“Keakraban Satgas TMMD tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan sasaran fisik semata, akan tetapi disaat beristirahat, makan, dan beribadah bersama,” ujar Dansatgas.

 

Dansatgas menambahkan, personel satgas selama 30 hari tinggal dan menetap di rumah-rumah penduduk ini dimaksudkan agar terjalin hubungan emosional antara warga dengan personel satgas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *