Silaturahmi Nasional dan Deklarasi Berdiri Perkumpulan DPP KIBAR Nusantara Saung Minang Koto Baru Tasikmalaya – BANUAMINANG.CO.ID

Tasikmalaya, Banuaminang.co.id ~~ Silaturahmi Nasional yang dilaksanakan pada acara Halal Bihalal dan Deklarasi berdiri perkumpulan DPP KIBAR Nusantara Saung Minang Koto Baru Tasikmalaya, Sabtu( 21 Mei 2022) berjalan lancar dan sukses.

 

Biarpun disiram hujan ketika Ustad Cecep memberi ceramah sholawatan yang menggema di tempat acara terbuka.

 

Meskipun hujan menyiram acara silaturahmi halal bihalal, deklarasi KIBAR Nusantara, tetap berkibar sebab hujan hanya menyiram kota Tasikmalaya selama 15 menit.

 

Ini pertanda alam menerima kibar Nusantara untuk membumi di tanah air, dan membawa berkah kepada KIBAR Nusantara, ungkap hadirin terpana.

 

” Aneh dalam sholawatan itu hanya 15 menit hujan, setelah itu terang bulan kembali, ” kata penceramah ustad Cecep gembira.

 

Acara deklerasi Kibar Nusantara yang diselenggarakan di Saung Minang Koto Baru, Himpunan Rumah Makan Padang (HIRPA) Tasikmalaya,Sabtu malam (21/5) nampaknya membawa angin segar dan hikmah ke Kibar Nusantara.

 

” Dengan berdirinya perkumpulan dari berbagai komunitas menjadi satu di bawah koordinasi KIBAR Nusantara, semuanya guyub rukun dan damai meskipun dalam kibar Nusantara berkumpul bersatu yaitu kampret, cebong, Kadrun, dan Sara.

 

” Ini merupakan wujud nyata bahwa kibar Nusantara merupakan komunitas pemersatu kebhinekaan, ” kata ketua umum Bangyon.

 

Maka untuk pemilu 2024 kita mencari figur capres tidak cukup hanya seorang negarawan, tapi harus figur seseorang pemersatu kebhinekaan, ujar Bambang menutup.

 

Sementara, ketua umum Laskar Macan Asia Abd Rahman Suhu dalam sambutannya mengatakan, ormas Laskar Macan Asia ( LMA) bergabung dan bersatu dalam wadah besar kibar Nusantara untuk mengwujudkan dan membangun NKRI bersama-sama sesuai dengan roh kibar nusatara, katanya membuat hadirin terpana.

 

Ketua umum DPP Komunitas Independen Bersama Aliansi Rakyat ( KIBAR) Nusantara Bambang Sudiyono dalam pengarahannya kepada anggota dan hadirin dari berbagai komunitas, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membangun Negari sesuai cita cita pendiri NKRI.

 

SAKRAL

Ditegaskan oleh Bambang, ” Kita tidak boleh menafsirkan sembarangan cita cita pendiri bangsa ini sebab ini sangat sakral dan ini jelas tertuang dalam UUD 1945, ”

 

Kibar Nusantara merupakan wadah komunitas pemersatu kebhinekaan lintas agama, lintas budaya dan lintas bangsa. Dalam waktu dekat KIBAR Nusantara dengan 1300 komunitas akan menyatakan satu sikap, dan satu suara untuk mengusung Capres 2024, yang saat ini sudah mengatongi nama dengan inisial AHA, AP, RK dan ET.

 

Namun, KIBAR Nusantara masih menerima capres 2024 yang memenuhi kriteria tidak cukup hanya seorang negarawan, tetapi harus juga seorang bangsawan. Bangsawan bukan keturunan raja, tetapi merupakan sifat dan karakter kuat pada diri Capres yaitu sebagai seseorang pemersatu kebhinekaan, demikian keterangan Bambang Sudiyono.

 

Acara deklerasi KIBAR Nusantara sekaligus mendeklarasikan perantau Minang USA yang tergabung di perkumpulan DPC Sulit Air Sepakat (SAS) Tasikmalaya Priangan Timur Jawa Barat, diketuai oleh Drs H Risman Thomas, MAP, MM.

 

Acara deklarasi KIBAR dan SAS yang dilaksanakan di kampung Cipaeneng RT 01/RW 02 Kelurahan Suka Maju, wilayah Kecamatan Indihyang kota Tasikmalaya, dihadiri oleh Asep pejabat ketua RW dan jajaran di Rukun Tetangga (RT), mengajak hadirin bergabung dengan KIBAR Nusantara.

 

Pada acara Deklarasi juga dijelaskan sudah terbentuk kepengurusan KIBAR Nusantara Sumatera Selatan diketuai oleh Riki Junaidi, dan Priangan Timur, diketuai oleh Benni Rivano dan Sekretaris Agus Zaenudin serta Provinsi Banten, diketuai oleh ibu Jubaedah, jelas Sekjend Kibar Nusantara Risman Thomas.

 

Disamping itu juga dihadiri perwakilan dari LIN (lembaga investigasi negara) Bpk. Agus Gunawan SH. MH dan KBNI (korps bela negara Indonesia) Ibu Cleopatra Natalie Aggazy SH. MH beliau memberikan doa untuk kibar Nusantara agar menjadi besar.

 

Sebagai wadah Ormas, LSM dan media kibar Nusantara menjadi sorotan para capres dan cawapres serta wakil kepala daerah dan provinsi, disamping itu juga kibar Nusantara akan menjadi wadah terbesar untuk seluruh wadah maupun lembaga-lembaga terkait.

 

Beberapa Anggota dan undangan yang hadir pada deklarasi malam Minggu itu dihibur dengan kesenian Kecapi dan Suling budaya masyarakat Sunda sebagai penghormatan kepada tamu, ungkap H UAS Resita pembina KIBAR Nusantara. (Tim PPI/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.